Headlines
Loading...
Breakingnews! TKW asal Kp. Sura Mekar Baru Tangerang Meninggal di Arab Saudi

Breakingnews! TKW asal Kp. Sura Mekar Baru Tangerang Meninggal di Arab Saudi


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Satu lagi pekerja migran Indonesia (PMI)/TKW asal Kabupaten Tangerang meninggal dunia. Sebelumnya, TKW asal Desa Gunung Kaler bernama Marcih meninggal, kali ini kabar duka datang dari TKW asal Kp. Sura, RT 01/01, Desa/Kec. Mekar Baru, Kab. Tangerang juga dikabarkan meninggal dunia.


TKW itu bernama Ene Engsih (33), yang diberangkatkan oleh Sponsor inisial Hj. Y sejak bulan Desember tahun 2021.


Kakak Ene yakni Lumbung mengatakan bahwa adiknya sudah tiga kali kerja di luar negeri. "Dulu sempat pulang, dan sekarang berangkat lagi," ujar Lumbung, Jumat 20 Januari 2023 di rumah duka.


Menurutnya, sejak bulan Juli 2022, adiknya Ene Engsih putus kontak dan tidak pernah komunikasi dengan keluarga.


"Sudah enam bulan ini sejak Juli 2022 tidak pernah ada kabar dari adik saya sampai akhirnya pada Selasa 17 Januari 2023 kami mendapat surat dari KBRI yang menyatakan bahwa adik saya meninggal dunia," kata Lumbung.


Setelah itu, pihaknya menghubungi Sponsor yang memberangkatkan dan setelah Sponsor Hj. Y datang ke rumahnya, surat itu diambil dengan alasan mau untuk laporan. "Saya nggak tau kenapa surat itu diambil, katanya untuk laporan," ujarnya.


Atas hal ini, pihak keluarga ingin agar Sponsor dan pihak yang memberangkatkan bertanggung jawab atas hal ini. "Selain itu kami sekeluarga juga minta, jika memang benar adik saya sudah meninggal agar jenazahnya bisa dipulangkan," katanya.


Menurut Lumbung, saat ini keluarga masih sangat berduka atas musibah yang terjadi. "Intinya, kami belum tenang kalau jenazah belum dipulangkan," ujarnya.


Ananta/HR


0 Comments: