Headlines
Loading...
Pengerjaan Proyek di Dermaga 4 Pelabuhan Merak Telan Korban Jiwa, 1 Pekerja Tewas

Pengerjaan Proyek di Dermaga 4 Pelabuhan Merak Telan Korban Jiwa, 1 Pekerja Tewas

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono

CILEGON, INFOTERBIT.COM - Pengerjaan proyek di Dermaga 4 Pelabuhan Merak Cilegon Banten menelan korban jiwa. Tiga pekerja jatuh saat sedang dilakukan pengecoran side ramp atau bantalan untuk kapal. Satu diantara korban meninggal dunia, Senin (30/8/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono kepada wartawan menjelaskan, korban tewas bernama Suharsono, warga Tulungagung, Jawa Timur. Sementara, dua rekannya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.


Menurut Kapolres Cilegon, kecelakaan terjadi dalam proyek pembuatan side ramp pembangunan Dermaga 4 Pelabuhan Merak. Side Ramp adalah bantalan untuk kapal yang akan Sandar tepat sebagai pembatas dermaga sehingga kapal sandar tidak langsung bersentuhan dengan dermaga.


"Kegiatan tersebut dilakukan oleh salah satu perusahaan yaitu melakukan pengecoran side ramp tersebut. Pekerja ini yang menjadi korban saat itu sedang melakukan pengisian bucket beton," ujar AKBP Sigit Haryono.


Setelah diisi dengan cairan beton akan ditarik dengan crane untuk dilakukan pengecoran di side ramp tersebut. "Pada saat akan ditarik dengan crane, tali sling crane tersebut putus, Bucket beton tersebut jatuh dan menimpa korban," ujar AKBP Sigit.


Korban mengalami luka di belakang kepala.  Pada saat terjadi kecelakaan ditolong oleh beberapa karyawan atau pekerja lain untuk dibawa ke RSUD Panggung Rawi Kota Cilegon. "Namun, korban meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit," tambah AKBP Sigit. Sedangkan dua korban yang mengalami luka sedang dalam perawatan.


Saat ini, Polres Cilegon sudah memeriksa empat orang saksi, diantaranya saksi yang melihat dan petugas sebagai Pengawas.


Hms/TiMS


0 Comments: