Headlines
Loading...
Inilah Pemenang Lomba Tiktok Challenge Anti Narkoba Polda Banten

Inilah Pemenang Lomba Tiktok Challenge Anti Narkoba Polda Banten


SERANG, INFOTERBIT.COM - Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepad pemenang lomba Tiktok Challenge Anti Narkoba di Ruangan Crisis Center Polda Banten,  Selasa (30/06/2020).

Kapolda didampingi oleh Dirresnarkoba Polda Banten Akbp Susatyo Purnomo Condro, S. H., S. I. K., M.Si dan Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H.

Lomba ini dilaksanakan dari tanggal 18 Juni 2020 sampai 24 Juni 2020 diikuti 27 Peserta dan mendapatkan 7 Peserta Terbaik.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi peserta yang telah mengikuti lomba Tiktok Challenge Anti Narkoba.

Lomba Tiktok Challenge Anti Narkoba ini mengambil tema Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan bahagia tanpa Narkoba. "Kegiatan inj dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 dan Memperingati Hari Bhayangkara ke-74," kata Fiandar.

Tiktok saat ini sudah menjadi trend dikalangan anak remaja. Diharapkan, Tiktok Challenge Anti Narkoba dapat mengedukasi kepada para remaja untuk selalu menjauhi narkoba dan dapat melakukan pencegahan narkoba.

Kapolda mengajak kepada para peserta untuk terus berkreasi dan mengembangkan tiktok videonya dengan tema-tema lainnya seperti tema mengajak menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sementara itu Fida Hanin, juara 2 Tiktok Challenge Anti Narkoba mengatakan, motivasinya mengikuti ajang ini untuk mengajak generasi muda berperan aktif mengedukasi remaja untuk tidak menggunakan narkoba.

Berikut Pemenang Lomba Tiktok Challenge Anti Narkoba Tahun 2020 :

Juara I Bahriannor dengan nama akun Tiktok RIAN.ENJ, hadiah uang tunai Rp. 5.000.000.- dan Piagam Penghargaan. Tiktok yang dibuat bercerita tentang alasan untuk menjauhi narkoba karena narkoba dapat membuat kecanduan, merusak fisik, menggangu mental, dan bisa terjerat kasus.

Juara II (Dua) Fida Hanin dengan nama akun Tiktok HANINUENO, hadiah uang tunai Rp. 3.000.000.- dan Piagam Penghargaan. Dalam tiktok-nya menceritakan tentang seseorang yang kalau punya masalah selalu menyelesaikannya dengan memakai narkoba, tiap ada masalah memakai sabu, lalu temannya mengajak untuk kembali ke jalan yang benar dan menjalani hal positif yaitu dengan olahraga.

Juara III Kholik Nurali, dengan nama akun kholik_nackal_701, hadiah uang tunai Rp. 2.000.000.- dan Piagam Penghargaan. Tiktok challenge anti narkoba menceritakan tentang profesi ayahnya saat sebelum mengenal narkoba ayah dan anaknya hidup bahagia tapi sengsara. Namun saat ayahnya mengenal narkoba dari sahabatnya kehidupan ayah dan anaknya jadi lebih membaik kehidupan tidak sengsara. Tetelah itu ayahnya tertangkap polisi dan ayahnya sadar bahwa narkoba itu tidak baik.

Untuk 4 Peserta terbaik; juara populer ada 3 peserta dan juara favorit ada 1 peserta masing-masing peserta terbaik mendapatkan Dji Osmo Mobile 3 dan Piagam Penghargaan.

Penulis: Bidhumas
Editor: Ananta

0 Comments: