Headlines
Loading...
Polsek Cisoka Tangkap Pelaku Kejahatan Modus Ganjal Mesin ATM

Polsek Cisoka Tangkap Pelaku Kejahatan Modus Ganjal Mesin ATM


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Polsek Cisoka Polresta Tangerang menangkap satu pelaku kejahatan yang merupakan komplotan pencurian uang dengan modus ganjal mesin kartu ATM. Pelaku yang berinisial FR itu ditangkap Sabtu 6 Juli 2024 sekira jam 18.00 Wib di Indomaret Desa Dangdeur Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mukiono, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Cisoka AKP Eldi mengatakan, FR ditangkap setelah melakukan aksinya.


Aksi itu bermula saat korban seorang perempuan hendak mengambil uang di ATM Indomaret Desa Dangder Kecamatan Jayanti. Namun dia tidak bisa mengambil yang di mesin ATM dan kartu ATM-nya tertelan oleh mesin.


Kemudian seketika di belakang pelapor terdapat satu orang laki-laki dianjurkan menekan Nomor Pin, namun kartu ATM korban tidak dapat keluar, kemudlan pelapor melaporkan ke kasir Indomaret untuk melakukan blokir.


Setelah korban datang mendapatkan informasi bahwa ada di seorang laki-laki yang tidak dikenal diduga melakukan aksi ganjal ATM. "Korban mengalami kerugian sebesar Rp 1.594.449, kemudian melaporlan kejadian tersebut ke Polsek Cisoka," kata Kapolsek Sabtu 6 Juli 2024.


Selanjutnya Polsek Cisoka bergerak cepat menangkao pelaku FR. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu Buah Kartu ATM, dua buah tusuk gigi yang sudah dimodifikasi dan satu gergaji besi.


Kapolsek Cisoka AKP Eldi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tidak mudah percaya dengan orang lain yang tiba-tiba menawarkan bantuan saat berada di dalam ATM.


“Apabila akan melakukan transaksi di ATM, tidak mudah percaya kepada orang lain, dan dianjurkan untuk koordinasi dengan pihak Bank jika ada kendala,” tutup Kapolsek Cisoka


Hms/TiMS


0 Comments: