Headlines
Loading...
Hindari Kecurangan, Ketua FRN Banten Habibi: Pantau Penerimaan Siswa Baru!

Hindari Kecurangan, Ketua FRN Banten Habibi: Pantau Penerimaan Siswa Baru!


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Ketua Fast Respon Nusantara (FRN) DPW Banten Habibi menyoroti menjelang dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai dari tingkat SD hingga SLTA tahun ini.


 Habibi menegaskan agar seluruh pihak, termasuk wartawan yang tergabung dalam FRN ikut mengawasi proses PPDB. "Sebab, sudah jadi rahasia umum, setiap PPDB selaku muncul dugaan kecurangan, terutama di tingkat SMP Negeri, SMA Negeri dan SMK Negeri yang indikasinya memperjual belikan zonasi hingga nilainya jutaan rupiah," ujar Habibi di Tangerang, Rabu 5 Juni 2024.


Menurut mahasiswa Fakultas Hukum Unpam Serang ini, sangat penting kontrol sosial dari para wartawan agar dalam proses PPDB tidak ada kecurangan.


"Untuk SMA yang ada di Kabupaten Serang, saya langsung yang akan mantau, dan saya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikannya, jika ada sekolah yang gaduh dengan kecurangan PPDB, segera pecat Kepala Sekolahnya," tegas Habibi.


Di sisi lain, Habibi juga mempersilahkan kepada masyarakat jika merasa dicurangi dalam PPDB agar melapor kepada  FRN DPW Banten. "Nanti kami teruskan ke masing-masing Kadis Pendidikan nya untuk jadi bahan evaluasi," ungkapnya.


Dia merasa kasihan dengan masyarakat yang menjadi korban kecurangan PPDB. "Yang seharusnya anaknya bisa sekolah disitu, karena adanya kecurangan PPDB malah tidak bisa masuk ke sekolah itu," pungkas Habibi.


Ananta/TiMS


0 Comments: