Headlines
Loading...
Tangis Tuminah Pecah, Minta Pemerintah RI Pulangkan Jenazah Kakaknya TKW Masiyah yang Meninggal di Arab Saudi

Tangis Tuminah Pecah, Minta Pemerintah RI Pulangkan Jenazah Kakaknya TKW Masiyah yang Meninggal di Arab Saudi


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Tuminah tak dapat menyembunyikan perasaan sedihnya saat mendengar kabar kakaknya bernama Masiyah meninggal dunia di Arab Saudi.

Sambil terisak, dia terus memegangi foto Masiyah. Di sebelahnya, ayah Masiyah yakni Mad Damin Pari juga terlihat menangis sedih.

"Kami mohon kepada Pemerintah Indonesia dapat membantu memulangkan jenazah kakak saya. Keluarga berharap jenazahnya bisa dimakamkan di Kronjo Tangerang," kata Tuminah kepada InfoTerbit.com, Sabtu 25 November 2023 di rumahnya Kp. Pasilian Anyar RT 002/02 Desa Pasilian Kronjo Tangerang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Masiyah (48) adalah Pekerja Migran/TKW yang belum genap dua tahun bekerja di Arab Saudi. Sepanjang kerja, dia beberapa kali berganti majikan.

Menurut keponakannya Sri Sulastri, Masiyah berangkat secara ilegal melalui Sponsor asal Desa Pasilian Kronjo berinisial Y. "Bibi saya (Masiyah, red) kaburan. Info yang saya dapat, dia meninggal saat akan ke Tarhil dalam rangka mengurus kepulangannya sendiri," kata Sri.

Dia juga meminta kepada BP2MI, Kemenlu dan KJRI Jeddah dapat membantu memfasilitasi pemulangan jenazah bibinya

Sementara, Camat Kronjo H. Tibi dan Kades Pasilian H. Dulatip pada Jumat 24 November 2023 mengunjungi rumah duka di Pasilian Kronjo untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa.

Terkait keinginan keluarga agar jenazah TKW Masiyah dipulangkan, Camat H. Tibi dan Kades H. Dulatip telah meminta bantuan kepada KAWAN PMI (Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia) Kab. Tangerang dan FPMI (Forum Perlindungan Migran Indonesia) Banten untuk membantu berkomunikasi kepada pihak-pihak terkait.

"Semoga harapan keluarga agar jenazah Ibu Masiyah dipulangkan ke Indonesia bisa terwujud," ujar Camat Kronjo, H. Tibi.

Ananta/TiMS

0 Comments: