Headlines
Loading...
Dukung Pembangunan Zona Integritas, Kapal Polisi XVIII-1004 Ditpolairud Lakukan Hal Ini

Dukung Pembangunan Zona Integritas, Kapal Polisi XVIII-1004 Ditpolairud Lakukan Hal Ini




Ditpolairud Polda Kalteng – Kapal Polisi XVIII-1004 dikunjungi Tim Verifikasi Lapangan Kemenpan RB untuk melakukan pengecekkan Program Kapal Melek Huruf (KMH), Sabtu (26/11/22).


Program Kapal Melek Huruf merupakan salah satu Program Unggulan yang dimiliki Ditpolairud Polda Kalteng dalam inovasi pelayanan kepada publik. KMH adalah program yang memanfaatkan fungsi lain dari kapal patroli sebagai perpustakaan terapung, sembari melaksanakan patroli personel kapal juga menyambangi anak-anak pelajar yang berada di bantaran sungai guna menumbuhkan minat membaca.


Salah satunya KMH KPXVIII-1004 yang bertugas di wilayah perairan Mentaya Kabupaten Kotawaringin Timur. Dengan membawa buku-buku yang diangkut menggunakan kapal patroli, sehingga setelah melaksanakan patroli rutin KMH KPXVIII-1004 mengunjungi tepian rumah warga yang ada di pinggir sungai Mentaya untuk mengajak anak-anak membaca buku.


Melihat salah satu program unggulan Ditpolairud Polda Kalteng ini, Tim Verifikasi Lapangan Zona Integritas Kemenpan RB tertarik untuk melihat secara langsung proses yang ada didalam kapal baru-baru ini, (24/11/22).


Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-1004 Bripka Suprianto menerangkan kepada Tim Verlap Kemenpan RB “Kegiatan ini sudah berlangung sejak 2017 yang lalu dan terus berlanjut hingga sekarang,” dan hal ini juga pihaknya lakukan guna meningkatkan pelayanan kepada publik sehingga Ditpolairud Polda Kalteng dapat menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani masyarakat yang ada di pesisir dan bantaran sungai. (Ar)

0 Comments: