Headlines
Loading...
Geger Kabar Muncul 'Kerajaan' Angling Dharma, Kapolres Pandeglang Tegaskan Tidak Ada

Geger Kabar Muncul 'Kerajaan' Angling Dharma, Kapolres Pandeglang Tegaskan Tidak Ada


PANDEGLANG, INFOTERBIT.COM - Beberapa hari terakhir, warga Pandeglang Banten digegerkan kabar munculnya 'kerajaan' Angling Dharma di Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi. Kabar itu ramai diberitakan oleh media massa.


Sultoni Jamaluddin Firdaus yang disebut sebagai sosok baginda raja 'kerajaan' itu ramai menjadi perbincangan. Apalagi, sosoknya yang kerap membantu membangun rumah warga miskin di sekitar dengan uang pribadi.


Menyikapi kabar itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah langsung melakukan penyelidikan. Hasil sementara yang didapat, pihaknya memastikan bahwa tidak ada kerajaan Angling Dharma di Pandeglang.


Hal tersebut ditegaskan AKBP Belny Warlansyah kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).


"Pak Sultoni Jamaludin Firdaus ini senang membantu masyarakat tidak mampu seperti membangun rumah dan memberikan santuanan kepada anak yatim piatu," ungkapnya.


Menurut Kapolres, sumber dana kegiatan sosial itu berasal dari tamu-tamu yang datang meminta doa. "Kemudian dijadikan modal untuk membangun rumah warga kurang mampu yang saat ini sudah terelisasi sekitar 35 unit rumah," ujarnya.


Kapolres juga menegaskan bahwa Sultoni Jamaludin Firdaus memang senang dengan benda atau barang kerajaan, sehingga di rumahnya banyak benda-benda kerajaan.


Jika kerap terlihat Sultoni Jamaludin Firdaus digotong oleh murid-muridnya saat penyerahan kunci bedah rumah, hal ini karena yang bersangkutan sedang mengalami sakit, komplikasi diabetes.

 

Red/TiMS


0 Comments: