Headlines
Loading...
Jumat, IMANU InfoTerbit dan Komunitas Motor Classbek Garang Tanam Mangrove di Pesisir Lontar

Jumat, IMANU InfoTerbit dan Komunitas Motor Classbek Garang Tanam Mangrove di Pesisir Lontar


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Penggiat Lingkungan Info Mangrove Nusantara (IMANU) InfoTerbit kembali melaksanakan aksi tanam mangrove Jumat (30/7/2021) mendatang.


Dalam kegiatan kali ini, IMANU InfoTerbit menggandeng Komunitas Motor Classbek Garang (Classik Bebek Kronjo Tangerang). Lokasi penanaman yakni di Muara Sungai Cimanceuri dan Pesisir Selatip, Desa Lontar, Kecamatan Kamiri, Kab. Tangerang.


Koordinator Kegiatan, Agung RR menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Mangrove Sedunia dan Hari Sungai Nasional. 


"Pohon mangrove punya banyak manfaat, terutama untuk mencegah abrasi. Selain itu menjadi penghasil oksigen, sebagai tempat tinggal berbagai tumbuhan dan hewan kecil dan masih banyak manfaat yang lainnya," kata Agung RR yang juga Wakil Sekretaris IMANU InfoTerbit. 



Sementara, Ketua Komunitas Motor Aqil mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari pelestarian dan keseimbangan alam melalui aksi tanam mangrove.


"Kegiatan menanam mangrove ini baru pertama kali kami lakukan. Kami ingin jadi bagian dari aksi peduli lingkungan. Sehingga kawan-kawan tak sekedar fokus pada motor maupun touring saja, tapi juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan masyarakat," tambah Aqil.


AGUNG RR/TiMS


0 Comments: