Headlines
Loading...
Aksi Unras Kumala, Polres Serang Kota Terjunkan Puluhun Personel

Aksi Unras Kumala, Polres Serang Kota Terjunkan Puluhun Personel


SERANG, INFOTERBIT.COM - Aksi unjuk rasa dilakukan oleh Kumpulan Mahasiswa Lebak (Kumala) di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa 29 Desember 2020.


Sebanyak 75 personel Jajaran Polres Serang Kota Polda diterjunkan guna pengamanan aksi Unras dipimpin Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, SH., selaku Perwira Pengendali Pengamanan beserta Kasubbag Dalops Bagops Polres Serang Kota AKP Kasmuri, SH., Kasat Sabhara Polres Serang Kota AKP R.Ampri, SH.,  para kanit, Paur serta anggota Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran.

Dalam aksinya, Kumala menuntut kepada Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika untuk prioritaskan Pendidikan di Banten, tingkatkan kualitas kesehatan masyarakat Banten, dan ciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Banten.

"Kami juga minta gubernur dan wagub mengentaskan angka kemiskinan, seriuskan penanganan Covid-19, tinjau ulang perizinan pertambangan yang akan merusak lingkungan masyarakat Banten," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Unras Mahasiswa Kumala Mis Bahudin.

Menurut Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui  Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, SH., pengamanan aksi ini dilakukan dengan Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selanjutnya AKP Dedi menerangkan bahwa seluruh personel tidak ada yang membawa senjata api meskipun peluru karet.

"Untuk seluruh personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang  membawa senjata api. Kami sudah pastikan tidak ada yang membawa senjata api,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menghimbau kepada masa aksi untuk mematuhi protokol kesehatan.

Para mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada Polres Serang Kota  yang telah mengawal kami dalam aksi Unras ini.

Penulis: TP/Hms
Editor: Ananta

0 Comments: