Headlines
Loading...
Semak Tak Terurus Penuhi Badan Jalan, Sebulan Terjadi 4 Kali Kecelakaan di Jalan Raya Syekh Nawawi

Semak Tak Terurus Penuhi Badan Jalan, Sebulan Terjadi 4 Kali Kecelakaan di Jalan Raya Syekh Nawawi


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Sudah sejak lama pengendara motor yang kerap melintasi Jalan Raya Syekh Nawawi mengeluhkan semak di kanan kiri hingga memenuhi badan jalan itu.


Sebab, menjalarnya semak ke badan jalan menyebabkan ruas Jalan Syekh Nawawi yang menghubungkan Desa Kedung Kec. Gunubg Kaler ke Desa Jenggot Kec. Mekar Baru jadi menyempit.


"Jalan jadi menyempit tertutup semak. Setahu saya, dalam sebulan terakhir ini sudah terjadi empat kali kecelakaan. Kebetulan saya sendiri yang menangani langsung kecelakaan itu di lokasi," ujar Tubi, warga setempat.


Peristiwa terakhir kecelakaan yakni pada Sabtu 15 Juni 2024 pukul 05.30 Wib. Seorang pengendara motor bernama Sugiarto (24) mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Syekh Nawawi, antara ruas jalan dari Desa Jenggot Kec. Mekar Baru menuju Desa Kedung Kec. Gunung Kaler.


Korban yang merupakan warga Kp. Pondok, Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, Kab. Tangerang itu mengalami luka di bagian kepala hingga dibawa oleh warga ke Klinik terdekat.


Tubi menyesalkan lambatnya pihak terkait melakukan perapihan semak dan pohon di ruas jalan itu. Akibatnya, jalan tersebut banyak ditumbuhi pepohonan liar dan rerumputan yang hampir memenuhi sebagian badan jalan tersebut sehingga menganggu pandangan pengguna jalan.


"Saya selaku warga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggerang ataupun pihak Camat Mekar Baru dan Camat Gunung Kaler agar segera melakukan tindakan perawatan lingkungan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan," ujar Tubi yang juga pekerja media ini.


Ananta/TiMS



0 Comments: