Headlines
Loading...
Polda Banten Berduka, Seorang Personel Meninggal Saat Tugas Pengamanan Arus Wisata dan Arus Balik

Polda Banten Berduka, Seorang Personel Meninggal Saat Tugas Pengamanan Arus Wisata dan Arus Balik


CILEGON, INFOTERBIT.COM - Telah meninggal dunia personel Polda Banten, Ipda Yusmana, SH. Pria yang berdinas di Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten ini meninggal saat bertugas melaksanakan pengamanan arus wisata dan arus balik Operasi Ketupat Maung 2024 pada Minggu (14/04/2024) pukul 06.10 Wib.


Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim melalui Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan, almarhum lahir di Bandung tanggal 11 April 1974 dan merupakan lulusan SPN (Sekolah Polisi Negara) Cisarua Bandung Secaba angkatan XI SPN Cisarua 92/93. Jabatan terakhir Kanit Binmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten.


"Pada Jumat 12 April 2024 sekira pukul 10.00  Wib di wilayah Anyar, tepatnya di tikungan Indomart, almarhum IPDA Yusmana SH mengeluh sakit dada pada saat melaksanakan pengamanan arus wisata Operasi Ketupat Maung 2024. Indikasinya sakit asam lambung, lalu dibawa ke Puskesmas Anyar," ujar Eko.


Dari Puskesmas Anyar, almarhum dirujuk ke Rumah Sakit Krakatau Medika untuk dilakukan perawatan dan penanganan lebih lanjut.


"Almarhum meninggal dunia pada Minggu (14/04) sekira pukul 06.10 WIB di Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon (RSKM) diduga karena serangan jantung," ucap Eko.


Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim dan Jajaran menyampaikan turut berbelasungkawa. “Kami keluarga besar Polda Banten mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa IPDA Yusmana. Semoga almarhum diterima amal perbuatannya oleh Allah SWT, dan untuk keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan keikhlasan,” ucap Kapolda Banten melalui Kapolres Cilegon.


Ananta/TiMS



0 Comments: