Headlines
Loading...
Perum Taman Cikande Jayanti Terendam Banjir, 300 Kepala Keluarga Terdampak

Perum Taman Cikande Jayanti Terendam Banjir, 300 Kepala Keluarga Terdampak


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Perumahan Taman Cikande di Desa Cikande, Kec. Jayanti, Kabupaten Tangerang terendam banjir. Sedikitnya ada 300 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir akibat luapan sungai Cidurian.

Dari pantauan Minggu 28 April 2024, banjir merendam permukiman warga di 5 RT desa Cikande. Ketinggian air mencapai 1,5 meter. Banjir terjadi disebabkan intensitas hujan yang sangat tinggi.

Sementara, pada hari itu juga, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, turun ke lokasi banjir di Perumahan Taman Cikande. Kapolres didampingi oleh beberapa pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten serta Kapolsek Cisoka AKP Eldi, hadir juga Camat Jayanti Yandri Permana dan Kasubdit BPBD Kabupaten Tangerang Maryati.

Selama kunjungannya, juga dilaksanakan distribusi bantuan logistik sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, serta pengiriman bantuan sarana penanggulangan seperti perahu karet, untuk membantu meringankan beban mereka.

Baktiar juga mengajak jajaran muspika untuk membangun koordinasi dalam penanggulangan dampak banjir, sambil menekankan pentingnya aspek keamanan, mengingat beberapa rumah terpaksa ditinggal mengungsi.

"Personel Polri bersama TNI siap membantu dalam proses evakuasi atau penanggulangan," tambahnya.

Ananta/TiMS


0 Comments: