Headlines
Loading...
Pesantren Ramadhan 1445 H, YPI Nurul Falah Talok Hadirkan Pemateri Kapolsek Kopo dan Motivator Banten

Pesantren Ramadhan 1445 H, YPI Nurul Falah Talok Hadirkan Pemateri Kapolsek Kopo dan Motivator Banten


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nurul Falah, Talok, Kresek, Kabupaten Tangerang menggelar pesantren ramadan. Kegiatan berlangsung selama 3 hari Kamis (28/3/3024) hingga Sabtu (30/32024) di Masjid Nurul Falah Talok.


Peserta pesantren ramadan yang terdiri dari siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah yang berjumlah 50 orang. Hadir juga para guru yang ikut serta dalam kegiatan pesantren kilat.


Dalam pelaksanaan pesantren ramadan hari kedua, pihak YPI Nurul Falah menghadirkan pemateri terbaik dari tokoh yang inspiratif, yakni AKP Satibi, SH., MH, Kapolsek Kopo dan juga Cendekiawan Muslim Banten. Lalu DR. Indra Martha Rusmana, M.Pd, Cendekiawan Muslim Kota Serang yang juga motivator dari Bina Cerdas Mandiri.


Ketua Yayasan Nurul Falah Talok Malik Fatoni mengatakan, momentum Ramadhan ini, pihaknya ingin para siswa Nurul Falah Talok dapat pembekalan yang baik dan memperoleh keteladan. 


“Kehadiran dan inspirasi dari para narasumber diharapkan dapat membantu para peserta dalam mengeksplorasi keindahan Ramadan dan meningkatkan spiritualitas mereka," kata Malik yang juga seorang Advokat dan Ketua LBH Bakhti Insani.


Dalam paparannya, pemateri pertama adalah Kapolsek Kopo AKP Satibi, SH., MH, memberikan materi tentang keutamaan membaca Al-Qur'an di bulan Ramadhan. Satibi yang juga Qori terbaik di Polri memaparkan mengenai banyak hal terutama Al-Qur'an sebagai pedoman hidup manusia.


“Sesungguhnya, Allah SWT telah menurunkan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup manusia, maka para peserta harus selalu membaca dan mempelajari isi kandungannya.” kata Satibi dalam sesi materi.


Kemudian DR. Indra Martha Rusmana, M.Pd, motivator dari Bina Cerdas Mandiri menyampaikan tentang pentingnya Bulan Ramadhan sebagai bulan penuh ampunan dan diijabahnya doa-doa kita. “Para peserta ini merupakan generasi penerus yang akan mengisi Indonesia tahun 2045 nanti. Maka sudah seharusnya memiliki impian dan cita-cita yang besar. Momen Ramadhan inilah kita harus banyak berdoa agar impian dapat terwujud dan cita-cita dapat diraih,” ujar Indra.


Ananta/TiMS



0 Comments: