Headlines
Loading...
Kades Blukbuk Kronjo Ikut Demam Lato-lato, Bersama Anak-anak Memainkannya di Depan Balai Desa

Kades Blukbuk Kronjo Ikut Demam Lato-lato, Bersama Anak-anak Memainkannya di Depan Balai Desa


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Hari pertama ngantor di tahun 2023, Senin (2/1/2023), Kepala Desa (Kades) Blukbuk, Kecamatan Kronjo Tangerang H. Sanusi membuat kejutan menarik.


Agenda awal pekan itu, H. Sanusi mengundang sejumlah anak ke balai desa. Ada apa? Di halaman balai desa, Kades H. Sanusi meminta mereka adu kepiawaian bermain lato-lato.


Permainan anak yang cukup lawas itu, kini memang kembali jadi trend dan viral. Hampir di setiap tempat selalu terlihat anak-anak memainkan lato-lato.


Lato-lato adalah permainan berupa dua bandul seperti bola yang dikaitkan dengan tali. Dengan ketrampilan tangan si pemainnya, mereka membenturkan satu bandul dengan bandul lainnya baik ke atas maupun ke bawah.


"Sepertinya mudah memainka  lato-lato, tapi sebenarnya butuh keahlian dan ketrampilan khusus, lho," kata Kades Blukbuk H. Sanusi.


Saat anak-anak bermain lato-lato, H. Sanusi tampak menyemangati mereka dan begitu gembira. "Iya, saya sengaja mengumpulkan anak-anak, untuk bergembira bersama menyambut tahun 2023," katanya.


Di sisi lain, dia juga ingin melestarikan permainan lawas ini agar tetap eksis dan disenangi anak-anak. "Jadi, mereka tidak hanya bermain ponsel saja seperti sekarang ini. Permainan tradisional juga menarik," ujarnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: