Headlines
Loading...
Lagi, Kisah Miris Warga Desa Sidoko; BLT Tak Dapat, BPNT-nya Sudah 4 Bulan Tak Keluar

Lagi, Kisah Miris Warga Desa Sidoko; BLT Tak Dapat, BPNT-nya Sudah 4 Bulan Tak Keluar


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Lagi-lagi kisah memilukan dialami warga Desa Sidoko, Kec. Gunung Kaler, Kab. Tangerang. Mereka adalah pasangan suami istri lanjut usia, Wirat dan Sadi, warga Kp. Kulung Baya, RT 001/01, Desa Sidoko, Kec. Gunung Kaler.


Pasangan ini tinggal di rumah gubuk yang sudah rapuh dan sempit ukuran 2x4 meter persegi.


Sehari-hari, kakek Wirat tidak bekerja karena kondisi yang sudah tua sehingga tidak kuat lagi untuk bekerja. Untuk makan sehari-hari,  pasangan jompo ini hanya mengharapkan belas kasih para tetangganya.


Yang lebih menyedihkan, bantuan sosial BPNT (Program Sembako) yang sebelumnya rutin diterima tiap bulan, namun sejak empat bulan terakhir tidak lagi diterima.


"Dulu pernah dapat BPNT tapi entah kenapa sudah empat bulan distop. Sementara, karena nama saya tercantum dalam BPNT, maka program bantuan BLT tidak dapat lagi. Padahal, BPNT-nya nggak pernah terima lagi sembakonya ujar Nenek Sadi.


Sebelumnya diberitakan, sepasang suami istri, Rikam dan Sarwinah kehidupannya memprihatinkan. Warga Kp. Kulungbaya RT 002 RW 001, Desa Sidoko, Kec. Gunung Kaler, Kab. Tangerang ini tinggal gubuk reot berukuran kecil.


Kondisi rumahnya cukup memprihatinkan. Dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu sudah jebol di sana sini.


Yang lebih membuat miris karena keluarga ini juga tidak lagi mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). 


Lima bulan lalu dia masih mendapatkan bansos itu, namun kini sudah distop dengan alasan yang disampaikan pendamping ada pengurangan.


SANTANG/TiMS



0 Comments: