Headlines
Loading...
Akhirnya Camat Mekar Baru Aan Ansori Turun Tangan Bersihkan Jalan Raya Syekh Nawawi

Akhirnya Camat Mekar Baru Aan Ansori Turun Tangan Bersihkan Jalan Raya Syekh Nawawi


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Camat Mekar Baru Kabupaten Tangerang Aan Ansori turun tangan bersama jajarannya membersihkan Jalan Raya Syekh Nawawi yang masuk wilayah Desa Jenggot.


Sebelumnya, jalan raya yang kerap menjadi salah satu akses Wapres RI Ma'ruf Amin melintas untuk pulang ke Tanara itu kondisinya dipenuhi semak dan ranting pepohonan yang menjalar ke badan jalan. Akibatnya, Jalan Raya Syekh Nawawi jadi menyempit dan rawan kecelakaan.


"Alhamdulillah pada gotong-royong kali ini, semua pihak terlibat, Bapak Danramil Kronjo, kepala desa hingga elemen masyarakat Kecamatan Mekar Baru," ujar Camat Aan Ansori kepada InfoTerbit.com, Rabu 19 Juni 2024.


Di lokasi, tampak Camat Mekar Baru Aan Ansori bersama Danramil 08/Kronjo Kapten Kav Jatman Syam mengecek aksi gotong-royong ini.


Selain mengapresiasi gerakan gotong-royong yang dilakukan berbagai pihak dan peran aktif Danramil Kronjo, Camat Aan juga mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi contoh yang baik untuk mewujudkan lingkungan bersih, aman, dan nyaman.


"Melalui gotong-royong ini, diharapkan dapat tercipta kondisi jalan yang lebih aman bagi masyarakat yang melintas, mengurangi resiko kecelakaan, serta menumbuhkan kembali budaya gotong royong," ungkapnya.


Di sisi lain, saat ini pihaknya juga sedang mengusulkan sarana penerangan jalan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang. "Kami bersurat ke Dishub agar wilayah Jalan Raya Syekh Nawawi menjadi terang saat malam hari untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah kecelakaan bagi warga yang melintas," ungkapnya.


Diberitakan sebelumnya, seorang pengendara motor bernama Sugiarto (24) mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Syekh Nawawi, antara ruas jalan dari Desa Jenggot Kec. Mekar Baru menuju Desa Kedung Kec. Gunung Kaler. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 15 Juni 2024 sekira pukul 05:30 Wib. 


Dalam satu bulan terakhir, sedikitnya terjadi empat kali kecelakaan di ruas jalan itu akibat jarak pandang pengendara terhalang pepohonan dan semak yang menjalar ke badan jalan.


Ananta/TiMS


0 Comments: