Headlines
Loading...
Tokoh Pantura Chris Indra Wijaya Berpeluang Kuat Dampingi Maesyal Rasyid di Pilbup Tangerang

Tokoh Pantura Chris Indra Wijaya Berpeluang Kuat Dampingi Maesyal Rasyid di Pilbup Tangerang


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Tokoh pantura Tangerang H. Chris Indra Wijaya berpeluang mendampingi H. Moch Maesyal Rasyid dalam pemilihan bupati-wakil bupati (Pilbup) Tangerang bulan November 2024 mendatang.

Chris adalah anggota DPRD dari Partai Nasdem yang ada Pemilu Legislatif 2024 ini kembali menduduki kursi dewan dengan meraih perolehan suara terbanyak kedua di daerah pemilihan (dapil) 3.

Ketua Umum Perkumpulan Paseba Tangerang Utara Imam Fachrudin mengatakan, dengan bekal itu, Chris Indra Wijaya punya peluang besar mendampingi
Bakal calon (balon) bupati terkuat saat ini Moch Maesyal Rasyid.

"Pak Maesyal Rasyid saat ini banyak mendapat dukungan dari masyarakat sebagai tokoh yang dalam hal birokrasi secara empiris tidak diragukan lagi kehebatannya. Karena itu, menurut saya kehebatan pak Maesyal Rasyid secara politis dan strategic seharusnya didampingi oleh Tokoh Muda sekelas H. Chris," ujar Imam di Sekretariat Perkumpulan Paseba Tangerang Utara, Jumat 19 April 2024.

Menurut Pengacara yang dikenal low profile ini, dalam Pilkada Kabupaten Tangerang, perlu dibangun sebuah tradisi politik baru yang menghimpun potensi egosentris tradisi lokal dalam Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Kekuatan ini harus direpresentasikan ke dalam figur kedua orang ini yaitu Pak H. Maesyal Rasyid dan pak H. Chris," ujar Imam bersemangat.

Di sisi lain, H. Chris Indra Wijaya sangat representatif mewakili masyarakat wilayah Tangerang Utara untuk menjadi pendamping Drs. H. Moch Maesyal Rasyid, M.Si. Kelebihan lainnya karena H. Chris merupakan tokoh muda yang energik, dinamis, cerdas dan merakyat.

"Dengan perolehan suara terbesar kedua  di Daerah Pemilihan Tangerang III dan mendapatkan suara signifikan 15.000 suara, maka Partai Nasdem berkemungkinan besar aian mengusung H. Chris. Secara potensial dapat dideskripsikan dan diprediksikan beliau dapat memberikan peluang besar dalam meraih suara pilkada dan memiliki potensi besar pemenangan Bapak H. Moch Maesyal Rasyid dalam memenangkan pertarungan Pilkada di Kabupaten Tangerang," tambah Imam.

Selanjutnya, kata Imam Fachrudin, secara psikologis sosial, figur ini dapat mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih dan mengangkat tradisi dan nilai lokal egosentris masyarakat wilayah Tangerang Utara untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tangerang jika diasumsikan pasangan Drs.H. Moch Maesyal Rasyid, M.Si  - H. Chris Indra Wijaya, SH.

Sebab, jika dipersepsikan secara strategic perseption politic, kedua tokoh ini dapat menjadi trending figure Bupati Tangerang yang sangat menyentuh kebutuhan dan keinginan masyarakat Kabupaten Tangerang yang tidak terpisahkan dari potensi pembangunan yang telah dikonstruksi oleh Bupati Tangerang sebelumnya.

Ananta/TiMS

0 Comments: