Headlines
Loading...
Pemudik Alami Sesak Nafas Saat Turun Kapal, Personil Polda Banten Gerak Cepat Evakuasi

Pemudik Alami Sesak Nafas Saat Turun Kapal, Personil Polda Banten Gerak Cepat Evakuasi


CILEGON, INFOTERBIT.COM - Aksi sigap dilakukan personil Polda Banten untuk membantu masyarakat yang butuh pertolongan. Anggota anggota Bidhumas Polda Banten melakukan evakuasi cepat ketika ada insiden darurat kesehatan di Pelabuhan Merak Cilegon pada Minggu (14/4/2024).


Saat itu, seorang pemudik wanita yang menggunakan motor menghampiri anggota Polisi yang sedang berjaga di gerbang transit Dermaga VII Pelabuhan Merak. Pemudik itu butuh penanganan medis dengan segera saat salah satu pemudik yang baru tiba di dermaga VII mengalami sesak nafas setelah turun dari kapal penyebrangan. 


Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, saat itu, seorang perempuan mengalami gejala sesak nafas setelah turun dari kapal penyeberangan menuju dermaga. Dengan sigap, petugas kepolisian dari Bidhumas Polda Banten segera berkoordinasi dengan tim kesehatan ASDP Merak untuk  memberikan tindakan medis secepatnya. 


Untuk memastikan evakuasi pasien, dilakukan dengan lancar dan cepat, Anggota Polda Banten memberikan pengawalan kepada pemudik untuk dibawa ke Pos Kesehatan terdekat.


"Dalam kondisi ini, kami harus memastikan pasien segera mendapatkan pertolongan yang tepat," terangnya.


Menurut Didik, saat ini, kondisi wanita yang mengalami sesak nafas tersebut masih dalam perawatan intensif di Pos Kesehatan ASDP Merak. "Penanganan cepat tersebut, sebagai langkah yang menyelamatkan nyawa dalam situasi darurat," tegasnya.


Didik mengatakan, dengan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, diharapkan penanganan darurat seperti ini dapat dilakukan dengan efektif dan efisien untuk menyelamatkan nyawa dan memberikan bantuan pelayanan kesehatan.


Evakuasi tersebut merupakan bagian dari upaya Polda Banten dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat selama musim mudik lebaran.


Ananta/TiMS


0 Comments: