Headlines
Loading...
Berangkat 2021, TKW Asal Desa Pasilian Kronjo Dikabarkan Meninggal di Arab Saudi

Berangkat 2021, TKW Asal Desa Pasilian Kronjo Dikabarkan Meninggal di Arab Saudi


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Innalillahi Wa'innaillaihi Roji'un. Seorang pekerja migran/TKW asal Kronjo Tangerang dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi.


TKW itu bernama Masiyah, warga RT 002/02 Kp. Pasilian Anyar, Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kab. Tangerang. Saat ini jenazah Masiyah berada di RS King Abdul Azis Mekkah.


Keponakan Masiyah yakni Sri Sulastri memberi kabar kepada InfoTerbit.com malam ini, Rabu 22 November 2023. Namun terkait meninggalnya Masiyah, pihak keluarga belum mendapat penjelasan dari pihak manapun, termasuk tidak tahu kapan meninggalnya. "Belum ada kejelasan dari pihak manapun kak," kata Sri Sulastri.


Dia menjelaskan, Masiyah berangkat menjadi TKW tahun 2021. Dia diberangkatkan secara nonprosedural oleh Sponsor berinisial Y. Namun dalam perjalanannya bekerja, Masiyah kabur dari rumah majikannya. "Beliau ilegal kaburan," ungkapnya.


Saat ini, kabar meninggalnya TKW Masiyah sedang dalam pendampingan KAWAN PMI (Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia) Kabupaten Tangerang.


Pihak keluarga berharap agar jenazah Masiyah bisa dipulangkan ke Indonesia. "Inginnya keluarga bisa dipulangkan jenazahnya tapi pihak keluarga tidak memiliki biaya untuk transportasinya," ujar Sri Sulastri.


Ananta/TiMS


0 Comments: