Headlines
Loading...
Zainal Abidin (Kang Jawa) Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Kronjo Tangerang

Zainal Abidin (Kang Jawa) Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Kronjo Tangerang


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Karang Taruna Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang menggelar Temu Karya Karang Taruna, Rabu 15 Maret 2023. Kegiatan ini digelar di Aula Kecamatan Kronjo dengan agenda pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Kronjo.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kronjo H. Tibi dan sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang; Agus Budi Aji, H. Retno Juarno dan Iyan Jarian (Ketua Karang Taruna Kecamatan Kresek).


Camat Kronjo H. Tibi berpesan agar para pengurus dan anggota saling bersinergi untuk kemajuan daerah khususnya Kecamatan Kronjo.


Dia berharap, Ketua Karang Taruna terpilih nantinya bisa berkarya dan betul-betul mengayomi pemuda dan masyarakat di Kecamatan Kronjo serta bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik ke semua pihak dan membuat langkah-langkah untuk kemajuan karang taruna itu sendiri.


Dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Kronjo, Zainal Abidin atau yang akrab disapa Kang Jawa terpilih secara aklamasi.


Usai terpilih, Zainal Abidin alias Kang Jawa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengurus desa yang tetap mempercayakan dirinya memimpin organisasi Karang Taruna Kronjo.


Disampaikan, Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari,oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Hal ini tertuang pada pasal 1 Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna.


"Kami bertekad menjadikan Karang Taruna sebagai organisasi pemuda terdepan, sekaligus motor penggerak pembangunan," ungkap Kang Jawa.


Pihaknya juga siap menjadi mitra strategi camat, Kapolsek, Danramil dan seluruh unsur pimpinan kecamatan yang nantinya akan bersinergi mengatasi masalah sosial, membangun kewirausahaan, dan menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan.


"Kronjo punya banyak potensi. Para pemudanya juga kreatif. Jika dibina secara intens, maka Kronjo akan semakin maju. Apalagi jika pemuda pemudinya berperan aktif. Sebab, generasi muda adalah agen perubahan bagi setiap daerah," katanya.


Ananta/Sianturi/TiMS


0 Comments: