Headlines
Loading...
Sosialisasi Stop Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Barito Utara Imbau Warga Gandring

Sosialisasi Stop Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Barito Utara Imbau Warga Gandring



 Barito Utara – Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polres Barito Utara Polda Kalteng giat melaksanakan sosialisasi Stop Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) hingga ke desa. Kegiatan tersebut dilakanakan secara rutin oleh para Bhabinkamtibmas Polres Barito Utara.

Dengan menyambangi warga masyarakat baik di perumahan maupun di lokasi kebun, Bhabinkamtibmas bersama tokoh masyarakat, masyarakat peduli api, mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan. Seperti yang dilakukan pada Senin (20/3/2023) siang di Desa Gandring Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana,S.I.K.,M.A.P., melalui Kasatbinmas AKP H. Rahmadi mengatakan dalam rangka pencegahan karhutla di wilayah hukum Polres Barito Utara, para Bhabinkamtibmas turut berperan aktif dan turun langsung di lapangan.

“Bersama dengan tokoh masyarakat, masyarakat peduli api, serta dinas instansi terkait, para Bhabinkamtibmas menyambangi warga dan memberikan sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan, serta menyampaikan ancaman pidana bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan”jelasnya. (Ryt)

0 Comments: