Headlines
Loading...
Jelang Pemilu Tahun 2024, Personel Ditpolairud Imbau Masyarakat Pesisir Bahaur

Jelang Pemilu Tahun 2024, Personel Ditpolairud Imbau Masyarakat Pesisir Bahaur



 - Bahaur - "Pada hari Kamis lalu, tepatnya Tanggal 29 Desember 2022, di ujung Tahun 2022. KPU menyelenggarakan kegiatan berupa penandatanganan nota kesepahaman antara KPU dengan Polri, terutama dalam rangka kerjasama untuk pengamanan kegiatan kepemiluan," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Jakarta Kamis lalu.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan nota kesepahaman itu merupakan wujudkan sinergisitas Kepolisian Republik Indonesia dengan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.
"Tentunya sinergisitas ini tidak hanya dipusat, tapi berjalan di seluruh wilayah Indonesia. Rangkaian kegiatan penyelenggaraan yang akan dilaksanakan oleh KPU, KPUD, betul-betul bisa berjalan dengan baiknya, khususnya dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024," ujar Kapolri.

Oleh karena itu, Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah mengantisipasi perintah Kapolri tersebut dengan melakukan Imbauan kepada masyarakat yang berada di daerah pesisir Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (28/01/2023).

Dengan langkah tersebut, masyarakat luas bisa menyadari bahwa Polri khususnya Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah juga ikut menyelenggarakan pemilu pada Tahun 2024 supaya bisa aman dan damai" ungkap Bripka Lukas J. Hariadi selaku personel Mako Perwakilan Das Kahayan Bahaur.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Ka Mako Perwakilan Das Kahayan Bahaur Bripka I Gusti Ketut Wija mengatakan "Kami personel Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah siap melaksanakan pengamanan pemilu pada Tahun 2024, dan kami khususnya Polri akan Netral pada pelaksanaan pemilu tersebut. Oleh karena itu Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah mengimbau kepada semua pihak termasuk masyarakat pesisir agar bersama-sama menyukseskan Pemilihan Umum 2024 yang berkualitas sehingga sosok-sosok yang terpilih bisa melanjutkan pencapaian positif yang telah diraih sampai saat ini". Tutup Bripka Gusti. (Aco).

0 Comments: