Headlines
Loading...
Dengar Aspirasi Pedagang, Wakapolda Banten Gelar Jumat Curhat di Pasar Rau

Dengar Aspirasi Pedagang, Wakapolda Banten Gelar Jumat Curhat di Pasar Rau


SERANG, INFOTERBIT.COM - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Banten menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat sebagai salah satu upaya menjaring masukan dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Rau, Kota Serang pada Jumat (27/01) sekitar pukul 09.30 Wib. 


Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif didampingi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto yang dihadiri Direktur PT. Pesona Banten Persada selaku pengelola Pasar Rau Ibu HJ. Ovi dan pedagang serta elemen masyarakat lainnya. 


Dalam kesempatan ini Ibu HJ. Ovi menyampaikan aspirasinya atas kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polda Banten. "Saya senang dengan diselenggarakannya acara ini. Artinya akan ada perhatian, dialog dan diskusi kepada kami dan para pedagang disini. Semoga acara ini dapat menjadi informasi bagi kepolisian," kata HJ. Ovi.


Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif menanggapi beberapa pertanyaan dari pedagang tentang keamanan di Pasar Rau. "Saya memerintahkan Kapolsek untuk berkoordinasi dengan pihak pengelola Pasar Rau bagaimana ini betul-betul aman," kata Sabilul.


Dirinya menambahkan jika persoalan pasar kalau tidak diselesaikan sampai ke bawah tidak akan selesai. "Apakah ada pungli, jika ada saya perintahkan tangkap dan proses. Kepada masyarakat atau pedagang bisa mengambil foto atau video dan kirimkan langsung ke saya atau Kapolsek, akan saya perintahkan untuk ditangkap," jelasnya.


Kemudian terkait dengan pedagang di luar pasar Sabilul Alif mengatakan jika harus tetap ditertibkan karena mengganggu. "Saya meminta kepada Kapolsek bersama stakeholder terkait untuk menertibkan pedagang di luar pasar karena pemerintah menyiapkan pasar agar tidak mengganggu akses jalan dan mobilitas umum," tambah Sabilul.


Terakhir, Perwakilan Tokoh Budaya Paku Banten H. Tb Masduki juga memberikan apresiasi dengan kegiatan Jumat Curhat Polda Banten ini. "Kami merasa bahagia hari ini dikunjungi Wakapolda Banten dan mendapatkan pencerahan oleh beliau," tutupnya.


Hms/Ananta/TiMS


0 Comments: