Headlines
Loading...
Tujuh Remaja yang Hendak Tawuran Dipertemukan dengan Ortu, Isak Tangis Pecah

Tujuh Remaja yang Hendak Tawuran Dipertemukan dengan Ortu, Isak Tangis Pecah


CILEGON, INFOTERBIT.COM - Polres Cilegon Polda Banten mengamankan 17 remaja yang diduga akan melakukan tawuran. Dari 17 remaja itu, 7 diantaranya dipulangkan ke orang tua dan wali disaksikan oleh Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah, Kasat Reskrim AKP Mochamad Nandar, Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan dan Perwakilan Sekolah, di aula Serbaguna Polres Cilegon pada Senin (21/11).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro diwakili Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah mengatakan, 7 dari 17 Remaja yang diduga akan melakukan tawuran dikembalikan ke orang tua dikarenakan tidak terbukti membawa senjata tajam dan hanya terhasut atau ikut ajakan tenan untuk tawuran.


Andie mengatakan, sebelum diserahkan pihaknya memberikan nasihat kepada remaja tersebut. "Jika kalian tidak tertangkap kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, masa depan adik-adik ini masih panjang dan kalian harus meminta maaf kepada Orang Tua kalian," Tambah Andie.


Andie juga memerintahkan kepada para remaja untuk mencuci kaki orang tua dan meminta maaf sesampainya di rumah.


Terlihat isak tangis mereka pecah saat bersujud di depan orang tuanya.


"Saya perintahkan meminta maaf kepada orang tua, mereka menangis sampai meraung-raung, saya pun ajak mereka agar nanti sepulang dari Polres Cilegon Polda Banten agar mencuci kaki Orang Tua mereka dan berjanji tidak akan mengulangi," tegas Andie.


Hms/TiMS



0 Comments: