Headlines
Loading...
Beraksi di Jalan Raya Kresek, Pelaku Ganjal ATM Diciduk Polsek Balaraja Polresta Tangerang

Beraksi di Jalan Raya Kresek, Pelaku Ganjal ATM Diciduk Polsek Balaraja Polresta Tangerang


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Polsek Balaraja Polresta Tangerang meringkus komplotan pencuri bermodus ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang beraksi di Bank Mandiri jalan Raya Kresek Kampung Kebon Kalapa Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/06/2022). Satu diantara tiga pelaku berhasil ditangkap setelah menguras salah satu rekening korban.


Kanit Reskrim Polsek Balaraja, Iptu Iwan Wahyudi menjelaskan, pelaku yang diamankan yakni AG (32), warga OKU Selatan Sumatera Selatan.


Modus pelaku mengganjal ATM yakni dengan plastik kecil yang mengakibatkan kartu korban SM (32) tertelan mesin ATM.  Selanjutnya pelaku mengarahkan korban untuk mencoba memasukan kata sandi ATM tetapi tidak berhasil. "Setelah korban pergi, pelaku mengambil kartu ATM korban yang tertelan dengan cara membuka mesin ATM," ujar Iwan.


Menurut penjelasan korban SM, pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM yang dilakukan tiga orang, "Betul bahwa saya mengalami pencurian dengan modus ganjal ATM, tepatnya di Bank Mandiri Jalan Raya Kresek Kampung Kebon Kalapa Desa Parahu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, dan saya mengalami kerugian sebesar  Rp3.000.000.” kata korban.


Kanit Reskrim Polsek Balaraja, Iptu Iwan menambahkan, komplotan pencuri modus ganjal ATM terdiridari tiga pelaku yang memiliki peran masing-masing. "Dua pelaku lainnya masih dilakukan pengembangan dan pengejaran oleh tim,“ ucap Iwan.


Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman diatas lima tahun penjara.


Hms/TiMS



0 Comments: