Headlines
Loading...
Wabup Serang Ancam Turunkan Buldozer Bongkar Bangunan THM Jika Nekat Buka

Wabup Serang Ancam Turunkan Buldozer Bongkar Bangunan THM Jika Nekat Buka


SERANG, INFOTERBIT.COM - Sebanyak 11 tempat hiburan malam (THM) di sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) ditutup oleh pihak Pemkab Serang, Kamis (21/10/2021). Penutupan tempat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa. 


"Kami sita semua barang-barang yang ada di tempat hiburan malam yang disegel. Kemudian ada langkah terakhir, seandainya sudah kami lakukan pengosongan seperti ini, kemudian masih beroperasi, maka langkah terakhir yg kami lakukan adalah, kami akan bongkar dengan paksa. Saya akan turunkan buldoser jika masih membandel melakukan kegiatan seperti ini," tutur Wakil Bupati Serang.


Di dalam THM yang disegel, kata Panji, petugas Satpol PP menemukan beberapa barang diantaranya kondom dan minuman keras. "Saya jadi khawatir ditemukannya kondom orang menduga, selain THM juga tempat prostitusi," ujarnya.


Selain THM, Pemkab Serang juga akan menertibkan warung remang-remang di pinggir jalan.


Di tempat sama, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MH., mengatakan, Polres Serang Kota beserta jajaran, melakukan pengamanan pengosongan Tempat Hiburan Malam di JLS, daerah Kramatwatu.


"Prinsipnya Polri mendukung kebijakan yg sudah ditetapkan pemerintah. Pelaksanaan pengosongan THM sudah melalui proses kajian dari aspek regulasi, analisa fakta dan sosial, sehingga diambil keputusan untuk dilakukan penertiban dan peraturan yang berlaku," kata Kabagops.


TP/Hms/TiMS


0 Comments: