Headlines
Loading...
Suami Istri di Gunung Kaler ini Hidup Tenang di Tengah Sawah Meski Jauh dari Tetangga

Suami Istri di Gunung Kaler ini Hidup Tenang di Tengah Sawah Meski Jauh dari Tetangga


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Barangkali tidak semua orang bisa berlaku seperti pasangan suami istri; Aning dan Sumiyati. Keduanya lebih memilih tinggal di tengah-tengah sawah bersama anak dan cucunya di Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kab. Tangerang.


Ditemui InfoTerbit.com, Aning mengaku menemukan ketenangan dengan tinggal di tengah sawah, meski harus jauh dari tetangga. 


Dengan mendirikan bangunan sederhana, Aning dan keluarganya berkebun. "Menghadapi puasa ini, saya menanam bonteng (timun suri, red) karena laku keras kalau bulan puasa," kata Aning pekan lalu. Selain itu, dia juga berkebun semangka dan cabai di lahan orang yang ia sewa.


Untuk membeli kebutuhan sehari-hari, istri Aning yakni Sumiyati juga terpaksa harus berjalan di pematang sawah ke kampung terdekat. "Tapi sudah biasa ya nggak apa-apa. Saya juga biasa kok memikul kayu lewat pematang sawah," ujarnya.


Menariknya, meski tinggal di tengah sawah, Aning justru banyak menerima tamu sejumlah tokoh dan pejabat setempat. 


Katanya, belum lama ini, Camat Gunung Kaler Saedaman juga sempat berkunjung ke rumahnya. Begitu juga anggota DPRD Tangerang Supardi.


"Kawan-kawan wartawan maupun lembaga juga sering ke sini, padahal mereka harus lewat pematang sawah dan kalau hujan licinnya minta ampun," tambah Aning.


Ananta/TiMS








0 Comments: