Headlines
Loading...
Polemik Penyaluran BLT Dana Desa di Munjul Solear, Begini Penjelasan Aparat Desanya

Polemik Penyaluran BLT Dana Desa di Munjul Solear, Begini Penjelasan Aparat Desanya


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Aparat Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kab. Tangerang memberi penjelasan terkait tudingan pihak lain yang menduga terjadi penyelewengan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). 


Erik mewakili Aparatur Desa Munjul menegaskan, tidak ada penyelewengan pembagian BLT DD di desanya.


Dia merinci, dari 9 orang yang membuat surat pernyataan belum pernah mendapat BLT DD, tujuh orang diantaranya, namanya memang tidak terdaftar dalam data penerima BLT DD.


"Lalu, dua orang lainnya sudah mendapatkan BLT tersebut, namun mereka membuat surat pernyataan tidak pernah mendapatkan BLT DD," ujar Erik, Selasa (9/3/2021).


Tapi setelah ditelusuri pihaknya, diketahui bahwa ternyata kedua warganya itu tidak pernah membuat surat pernyataan yang menyebutkan tidak mendapat BLT DD.


"Ibu Hani, warga Kampung Leungsir RT 04/01 dan Ibu Yuliawati yang tinggal di RT 03/01 mengatakan tidak pernah membuat surat pernyataan," tegasnya.


Terkait tudingan yang dilayangkan ke Pemdes Munjul soal dugaan penyelewengan BLT DD, Erii menegaskan bahwa pihaknya akan membawa masalah ini ke ranah hukum. 


"Kami akan melaporkan pihak-pihak yang menuding terjadi penyelewengan BLT DD karena kami menduga hal ini adalah pencemaran nama baik," ujar Erik.


Di sisi lain, dia juga mengatakan bahwa ke depan Aparatur Desa Munjul meminta pihak RT untuk  mendata ulang ketujuh orang yang belum mendapatkan BLT DD dan merekomendasikan warganya yang layak mendapatkan bansos tersebut.


Penulis/Editor: J. Sianturi


1 komentar