Headlines
Loading...
Wanita Asal Desa Sukamantri Pasar Kemis ini, Sudah Dapat Undangan Tapi Tak Dapat Bansos

Wanita Asal Desa Sukamantri Pasar Kemis ini, Sudah Dapat Undangan Tapi Tak Dapat Bansos


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Sumiyati, warga Desa Sukamantri kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang kecewa. Sebab, dia tidak bisa mendapatkan pembagian bantuan sosial (bansos) dari provinsi.

Padahal, yang bersangkutan telah mendapat undangan untuk pengambilan bansos pada Sabtu (15/08/2020).

“Sangat kecewa pak. Sudah dapat undangan namun ditolak dengan alasan NIK KTP dan KK tidak sama padahal saya bikin KTP di Kecamatan Pasar Kemis. Anehnya, ada yang nggak punya KTP malah dapat," ujarnya.

Sumiyati menceritakan bahwa dirinya mendapat undangan pengambilan bantuan dari Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Povinsi Banten dari ketua RT di lingkungannya. Pencairan bantuan tersebut dilakukan oleh BJB Cabang Balaraja.

Lukman, Kasubag Pemerintahan Kecamatan Pasar Kemis mengatakan, bantuan yang diberikan mengacu pada NIK di pendaftaran, bukan NIK dari KTP pendaftaran. "Tetapi NIK Kartu Keluarganya banyak salah data pendaftaran. Contohnya dengan NIK nomor 096 di kartu pendaftaran 096 ini yang benar dengan di KTP," ujarnya.

Lukman menambahkan, untuk pendataan ulang akan diusulkan supaya bisa didaftar lagi. "Mudah-mudahan data yang diusulkan dapat bantuan," ucapnya.

Hasil monitor di lapangan, dari 5.526 data penerima, yang tersalurkan sebanyak 4.554 penerima, sedangkan yang tidak tersalurkan sebanyak 972 penerima.

Penulis: Sop
Editor: Ananta

1 komentar

  1. Terkait penerima bantuan dari dinsos wajib di data ulang oleh rt rw wilayah masing x supaya ngak salah sasaran.

    BalasHapus