Headlines
Loading...

JAKARTA, INFOTERBIT.COM - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) menganugerahkan penghargaan kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK atas raihan prestasi Polres Metro Jakarta Selatan. Selaib Kapolres, sejumlah pejabat utama (PJU)-nya juga meraih penghargaan.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada apel pagi Senin (10/2/2020) di Lapangan Mapolres Metro Jaksel dan disaksikan para personel Polres Metro Jaksel.

Sejumlah penghargaan yang diterima yakni atas prestasi pengungkapan kasus perempuan dan anak terbanyak. Penghargaan ini diserahkan Leprid kepada Kapolres Metro Jaksel Kombes Bastoni Purnama, SIK., Wakapolres Choiron El-Atiq, SH., SIK., MH., Kasatreskrim AKBP Moch. Irwan Susanto, SIK., SH., MH. dan Kanit PPPA AKP Nunu Suparmi, SH., MH.

Lalu, Leprid juga memberi penghargaan atas prestasi pengungkapan kasus ganja dan sabu terbanyak dalam satu tahun yang diberikan kepada Kapolres, Wakapolres dan Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel, Kompol Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom. Penyerahan penghargaan ini disampaikan Direktur Leprid, Paulus Pangka, SH.

Sementara, MURI melalui Senior Managernya Awan Rahargo menyerahkan penghargaan atas rekor penanganan kasus anak terbanyak yang diraih Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama, SIK., dan Kasatreskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Moch. Irwan Susanto, SIK., SH., MH.,

Baik pihak MURI maupun Leprid mengapresiasi Kapolres karena dengan kepemimpinannya meraih prestasi luar biasa.

Seperti penanganan kasus anak, dalam kurun waktu satu tahun (2019) berhasil menangani 960 kasus, penanganan kasus perempuan dan anak 1.996 kasus dan rekror pengungkapan kasus ganja dan narkoba 1.980 Kg (1 ton 980 Kg).

Dalam amanahnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan menghaturkan terima kasih kepada MURI dan Leprid serta para personel atas kerja kerasnya sehingga mendapat penghargaan.

"Penghargaan ini bukan untuk saya atau Pak Waka atau Para Kasat, ini adalah hasil kerja keras rekan-rekan anggota personel yang gigih dan tanpa putus asa dalam melaksanakan tugas dan mengungkap kasus," tuturnya.

Untuk diketahui, pada Rabu (12/2/2020), Polres Metro Jaksel juga akan mendapat Penghargaan MURI  atas rekor penemuan senjata api ilegal terbanyak. Penghargaan ini rencananya  akan diberikan langsung oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana Kepada Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK., dan Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Dr. Andi Sinjaya Ghalib, SH., SIK., MH.

Penulis: PS
Editor: Ananta

0 Comments: