Headlines
Loading...
Meski Diguyur Hujan, Bazar UMKM InfoTerbit Bersama RT 022 Jameela Village Ramai Diserbu Pembeli

Meski Diguyur Hujan, Bazar UMKM InfoTerbit Bersama RT 022 Jameela Village Ramai Diserbu Pembeli


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, media online InfoTerbit.com bersama RT 022 Jameela Village dan mahasiswa Universitas Syeikh Nawawi Banten (USNB) menggelar Bazar UMKM.


Kegiatan ini akan dilaksanakan selama sehari pada Sabtu 6 Juli 2024 mulai pukul 08.00 Wib di Pendopo Gerbang Utama Perumahan Jameela Village Kresek Tangerang.


Sejak awal dimulainya bazar, hujan deras mengguyur wilayah Kresek dan sekitarnya. Meski demikian, antusiasme warga untuk menyerbu arena lokasi bazar sangat tinggi. Mereka berbondong-bondong membeli aneka produk yang ditampilkan dalam bazar, seperti makanan dan minuman.


Yang menarik, pengunjung tak hanya datang dari wilayah Kresek dan Gunung Kaler, tapi hingga Tanara Kab. Serang dan Cisoka Kab. Tangerang.


"Produk yang dijual mantap-mantap. Meski produk UMKM, tapi rasanya seperti restoran bintang lima," ujar Ombing, pengunjung asal Cisoka Tangerang.


Sementara, pemilik usaha UMKM yang mengikuti bazar juga mengaku puas dengan dagangan yang dijajakan.


Hal ini seperti disampaikan Faiz, pedagang seblak. Dia mengaku dagangannya ramai diserbu pembeli, bahkan siang hari dagangannya sudah habis. "Ini saya baru ambil bahan lagi ke rumah karena dagangan tadi habis," katanya.


Penjual Teh Poci Putri juga kehabisan stok dagangan dalam bazar. Sehingga, sebelum waktu berakhir, dia sudah lebih dulu pulang. "Alhamdulillah, sudah habis, kami pulang dulu. Semoga InfoTerbit sering-sering mengadakan kegiatan bazar untuk para pedagang UMKM," katanya.


Ketua Panitia Bazar UMKM dari RT 022 Jameela Village Ratna mengatakan, peserta bazar tak hanya dari wilayah Kresek saja, tapi juga hingga Tanara Kab. Serang.


Harapannya, selain membangkitkan UMKM khususnya di lingkungan Perum Jameela, juga umumnya bisa memajukan UMKM di wilayah Kresek dan sekitarnya.


Sementara, Founder media InfoTerbit.com, A. Putra berharap, semoga digelarnya Bazar UMKM ini akan makin menumbuhkan aneka jenis produk ditengah masyarakat untuk meningkatkan perekonomian warga.


"Jika warga antusias dan merespon baik kegiatan ini, maka kami dari InfoTerbit.com akan rutin mengadakan bazar. Hal ini sesuai dengan motto InfoTerbit yakni Selalu Bersama Warga," ujarnya.


TiMS


0 Comments: