Headlines
Loading...
Ketua TP PKK Kab. Tangerang Ajak Warga Partisipasi Majukan Wilayah Melalui Program PKK

Ketua TP PKK Kab. Tangerang Ajak Warga Partisipasi Majukan Wilayah Melalui Program PKK


TANGERANG, INFOTERBIT.COM -  Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Ny. Mirasari Andi Ony dan jajaran melakukan kunjungan kerja Bina Wilayah (Binwil) TP PKK di Desa/Kec. Gunung Kaler Kab. Tangerang, Kamis 6 Juni 2024.


Dalam kesempatan itu, Ny. Mirasari Andi Ony meninjau sejumlah potensi yang dikembangkan oleh TPP PKK Desa Gunung Kaler. Diantaranya taman bunga yang menanam berbagai jenis tanaman, Posyandu, Pos Curhat, rumah sehat hingga bank sampah.


Ny. Mirasari mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK untuk kemajuan desa dan wilayah Kecamatan Gunung Kaler.


Ia menjelaskan, program Bina Wilayah memiliki tujuan ganda. Selain sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan, program ini juga menjadi sarana penilaian baik administrasi maupun pelaksanaan 10 program pokok PKK.


“Kegiatan ini adalah upaya pembinaan yang penting untuk memotivasi berbagai unsur terkait agar terus meningkatkan semangat, prestasi, motivasi dan kinerja,” ujarnya.


Dinyatakan, Bina Wilayah memiliki dampak signifikan bagi masyarakat. Kegiatan ini memberikan nilai tambah bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyempurnaan kelembagaan, administrasi, dan program kerja. 


"Karena itu peran aktif masyarakat sangat penting dalam kegiatan PKK agar dampaknya lebih cepat dirasakan oleh masyarakat dalam tatanan keluarga. Gerakan PKK harus mampu menumbuhkembangkan sikap dan perilaku kemandirian, baik pada tingkat pribadi, keluarga, maupun masyarakat," ungkap Ny. Mirasari Andi Ony.


Selain itu, inovasi dan kreativitas dalam pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK juga menjadi fokus penting. Apalagi pada era digital ini, tuntutan untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi semakin nyata.


"Tim Penggerak PKK harus mampu berkolaborasi dan berkoordinasi dengan pemerintah untuk memfasilitasi Gerakan PKK,” katanya.


Salah satu kebutuhan penting saat ini adalah terbentuknya basis data dan informasi melalui e-PKK. Ia pun mengungkapkan rasa syukur atas hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kabupaten Tangerang. Serta berharap kegiatan Bina Wilayah ini akan terus meningkatkan kualitas administrasi PKK dan pelaksanaan 10 program pokok PKK.


Hadir juga dalam kegiatan Binwil yang dilaksanakan di Desa Gunung Kaler Ny. Hj. Rismawati Maesyal Rasyid beserta rombongan, Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Kaler Riana Putri Perdana Kurnia S.Kom., Sekcam H. Deni Septiawan, S.Sos., dan jajaran, TP PKK Kec.Gunung Kaler, Ketua TP PKK Desa Gunung Kaler Ny. Sumyati beserta kader, Forkopimcam Gunung Kaler, Kades Se-Kec. Gunung Kaler, Bhabinkantibmas, Kader TP PKK Desa, para Kader Posyandu, Remaja, Dasa Wisma, Kelompok UP2K perwakilan desa, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat serta berbagai elemen masyarakat lainnya.


Ad03/Nta/TiMS


0 Comments: