Headlines
Loading...
Penuhi Keinginan Warga, Pemdes Muncung Manfaatkan Dana Desa Muluskan Jalan Lingkungan

Penuhi Keinginan Warga, Pemdes Muncung Manfaatkan Dana Desa Muluskan Jalan Lingkungan


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Melalui program Dana Desa tahap 1 tahun 2024, Pemdes Muncung Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang sedang mengerjakan pembangunan jalan lingkungan dengan panjang volume 154 M x 1.5 M di Kp. Muncung RT 009/03. Pembangunan jalan dengan aspal hotmix itu dilakukan secara swakelola.


Kepala Desa Muncung, Agus Purwadi mengatakan, pekerjaan jalan lingkungan yang kini sedang dikerjakan merupakan gagasan dirinya agar jalan lingkungan yang berada di Kp Muncung dirasakan dengan baik oleh masyarakat.


"Peningkatan jalan lingkungan dengan aspal hotmix ini bisa memperlancar mobilisasi lalu lalang warga setiap hari, yang sebelumnya jalan itu kurang bagus untuk dilalaui. Dan saat ini, dengan anggaran Dana Desa bisa dikerjakan dalam pembangunan aspal Hotmik yang cukup maksimal untuk dilalui pengendara," ucap Agus Purwadi. Jum'at 26/4/23.


Agus juga berkomitmen untuk terus membangun desa hingga jalan - jalan yang ada terus menyambung dengan jalan yang lain.


"Jalan akan disambungkan dengan jalan lingkungan yang ada dan tidak ada kata jalan buntu. Semua bisa disambung dan dibangun bahkan di hotmix seperti jalan saat ini," kata Agus.


Seorang warga, Didi mengapresiasi kinerja Pemdes Muncung karena jalan lingkungan yang saat ini dibangun adalah harapan warga yang saat ini sudah terjawab.


"Dari dulu pengen jalan lingkungan seperti ini, terlihat lebih bagus dan enak dilewatin. Apalagi lihat pekerjaannya memakai aspal hotmik bagus, bisa langsung dirasakan warga sekarang," pungkasnya.


Dani/TiMS


0 Comments: