Headlines
Loading...
Kades Pagedangan Udik Imbau Warganya Tak Tergiur Oknum yang Iming-imingi Bansos

Kades Pagedangan Udik Imbau Warganya Tak Tergiur Oknum yang Iming-imingi Bansos


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Mencuatnya kabar ada salah satu oknum kader kesehatan di Desa Pagedangan Udik, Kec. Kronjo, Kab. Tangerang yang diduga menipu sejumlah warga direspo  oleh Kades Pagedangan Udik, Astri Apriyanti, S.Pd.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga Desa Pagedangan Udik khususnya dan umumnya warga Kecamatan Kronjo dan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk tidak mudah percaya dengan oknum yang menawarkan bantuan apapun, khususnya iming-iming bantuan sosial (bansos)," kata Astri kepada InfoTerbit.com, Rabu (7/6/2023).

Dia memastikan, jika ada pihak tertentu yang menawarkan bansos, tapi masyarakat harus mengeluarkan uang terlebih dahulu, hal itu adalah modus penipuan.

Disampakkan Astri, sejatinya di setiap desa ada kader kesehatan yg telah di SK-kan oleh kepala desa. Selain itu, di setiap desa mempunyai stakeholder yang siap melayani masyarakatnya dan menyampaikan program-program pemerintah tanpa adanya pungutan apapaun.

"Lalu kenapa kita harus memberi peluang oknum yang tidak kita kenal atau baru dikenal. Sebaiknya, masyarakat yang  butuh bantuan apapun hubungi stakeholder pemdesnya mulai dari RT, RW, Jaro atau langsung ke kantor desa," ujarnya.

Sementara, terkait adanya oknum kades kesehatan di desanya yang diduga telah menipu warga, Astri mengatakan sudah memediasi masalah ini, namun belum membuahkan hasil.

Ananta/TiMS

0 Comments: