Headlines
Loading...
Ratusan Pohon Mangrove Pulo Cangkir Kronjo Rusak Kena Aktifitas Alat Berat

Ratusan Pohon Mangrove Pulo Cangkir Kronjo Rusak Kena Aktifitas Alat Berat


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kegiatan peningkatan jalan Kronjo-Pulo Cangkir berimbas pada rusaknya ratusan tanaman mangrove di kawasan Pulo Cangkir, Kec. Kronjo, Kab. Tangerang.


Dari video yang diterima InfoTerbit.com, tampak pohon mangrove di sekitar saluran air antara jalan dengan tambak warga roboh. Diduga robohnya pohon mangrove itu akibat aktifitas alat berat excavator yang mengeruk lumpur di saluran itu.


Ketua Mangrove Pulo Cangkir (Mapuca) H. Makdis Adhari menyayangkan hal itu. Dia mendukung pembangunan yang sedang dilaksanakan. Hanya saja, aktifitas itu jangan sampai berdampak pada lingkungan, yakni rusaknya tanaman mangrove.


"Pohon mangrove yang roboh itu umurnya sekitar 4 tahun. Waktu itu saya dan rekan-rekan aktifis lingkungan yang menanam program dari Dinas Perikanan," ujar H. Heru, sapaan akrabnya.


Sebagai aktifis lingkungan hidup, pihaknya berupaya untuk berkomunikasi dengan pelaksana kegiatan itu. Namun tidak bertemu dengan pimpinannya. "Saya akan sampaikan hal ini ke pihak Kecamatan Kronjo," ujarnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: