Headlines
Loading...
Nyenggol Tronton, Pengendara Vario Tewas Ditempat, Satlantas Polres Serang Evakuasi Korban

Nyenggol Tronton, Pengendara Vario Tewas Ditempat, Satlantas Polres Serang Evakuasi Korban


SERANG, INFOTERBIT.COM - Satlantas Polres Serang lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan mengevakuasi korban kecelakaan lalulintas di Jalan Raya Serang-Tangerang yang terjadi pada Senin (29/05/2023).

 

Korban Candra Priatama (26) pengendara Honda Vario Z 2235 VN tewas ditempat setelah motor yang dikendarai menyerempet truk truk tronton B 9532 TEU hingga terpental.


Kasatlantas AKP Tiwi Afrina melalui Kanit Gakkum Ipda Sandhi Pribadi mengatakan, peristiwa kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Serang-Tangerang, tepatnya di Kampung Cikande asem, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Senin (29/05/2023).


Menurutnya, sebelum mengalami kecelakaan, korban warga Desa Cijantaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diketahui berjalan dari arah Tangerang menuju Serang.


"Ditempat kejadian, pengendara motor tersebut berusaha mendahului kendaraan truck tronton dengan Nopol B 9532 TEU yang dikemudikan HT (33) dari sisi kiri," kata Kanit Gakkum.


Pada saat mendahului tersebut, di bahu jalan terparkir kendaraan sejenis truk yang Nopol dan identitasnya belum diketahui.


Untuk menghindari tabrakan, korban membelokkan kendaraan untuk  berpindah lajur ke kanan. Karena kurang antisipasi, motor korban serempetan dengan truk tronton yang berjalan di samping kanan yang mengakibatkan korban terpental dari motornya.


"Akibat dari kejadian tersebut pengendara mengalami motor Honda Vario mengalami luka berat pada bagian kepala kemudian meninggal dunia di TKP," jelasnya.


Untuk proses penyelidikan, jasad korban dilarikan personel Unit Gakkum Satlantas Polres Serang ke RSUD dr. Drajat Prawiranegara Serang.


Terakhir Sandhi mengimbau kepada pengendara untuk selalu konsentrasi dan tidak mendahului dari sisi saat berkendara. "Kepada pengemudi kendaraan berat, kami mengimbau agar tidak parkir di bahu jalan, terlebih di lokasi yang padat kendaraan," tutup Kanit Gakkum.


Hms/Ananta/TiMS



0 Comments: