Headlines
Loading...
Personel Kapal Polisi XVIII-1005 Ditpolairud Imbau Para ABK Di Pelabuhan Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Personel Kapal Polisi XVIII-1005 Ditpolairud Imbau Para ABK Di Pelabuhan Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif




Kumai - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng khususnya Mako Perwakilan Daerah Aliran Sungai (Das) Kumai Kapal Polisi XVIII-1005 menggelar patroli untuk mencegah terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di perairan Kumai, Sabtu (28/01/2023) pagi.

Untuk menciptakan keamanan di perairan Das Kumai, Kapal Polisi XVIII-1005 milik Ditpolairud Polda Kalteng rutin laksanakan patroli sekaligus berikan imbauan kamtibmas kepada kapal-kapal yang melintas dan berlabuh di wilayah perairan Das Kumai.

Dirpolairud Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Bripka Tri Meiry Putra selaku Komandan Kapal Polisi XVIII-1005 menyampaikan agar meningkatkan patroli di perairan serta lakukan pengecekan terhadap kapal-kapal yang melintas.

"Patroli ini kami laksanakan di perairan Das Kumai dengan sasaran kapal-kapal yang melintas untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif," katanya.

Bripka Tri Meiry menambahkan bahwa kegiatan patroli ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan untuk mengantisipasi penyelundupan dan antisipasi adanya kecelakaan laut, dan para oknum tertentu yang ingin melakukan tindak kejahatan lainnya.

"Ini sudah menjadi agenda rutin Kapal Polisi XVIII-1005 dalam menjaga perairan demi menciptakan keamanan dan mencegah tindak kriminalitas lainnya," tambahnya.
(TH)

0 Comments: