Headlines
Loading...
Kisah Kades Inovatif; Berkat Perjuangan Kades Astri, Kini Warga Nyaman Lewat Jembatan Ki Marpu

Kisah Kades Inovatif; Berkat Perjuangan Kades Astri, Kini Warga Nyaman Lewat Jembatan Ki Marpu


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Jembatan Ki Marpu yang menghubungkan Desa Pagedangan Udik dengan Desa Pasilian Kec. Kronjo, Kab. Tangerang kini tampak berdiri kokoh.

Jembatan sepanjang 37 meter dengan lebar 1,5 meter yang berada di atas Sungai Cipasilian.

Dulu, jembatan ini sulit dilalui. Berbahan bambu, jembatan yang menjadi akses vital warga, kondisinya selama bertahun-tahun memprihatinkan. Selain sudah sangat rapuh, juga membahayakan bagi siapapun yang melintas.

Tak tega melihat penderitaan warganya, Kepala Desa (Kades) Pagedangan Udik, Astri Apriyanti, S.Pd, memberanikan diri untuk mengusulkan pembangunan jembatan tersebut ke pusat melalui Menteri BUMN, Erick Tohir.

Gayung bersambut. Tak menunggu waktu lama, sejumlah perusahaan BUMN berkolaborasi membantu pembangunan jembatan tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Erick Tohir, karena usulan dari kami direspon cepat dan kini sudah terbangun dengan kokoh," kata Astri kepada InfoTerbit.com, Rabu (28/9/2022).

Satu-satunya Kades Perempuan di Kec. Kronjo ini juga berterima kasih atas pemberitaan dari media InfoTerbit.com soal kondisi jembatan ini sebelum dibangun. Sebab, kata Astri, berkat berita itu, mendorong disegerakannya pembangunan jembatan yang sangat vital fungsinya.

"Kehadiran jembatan ini untuk melancarkan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. Tiap hari anak-anak sekolah dan mengaji juga lewat sini. Warga yang mau pergi ke pasar juga lebih dekat lewat jembatan ini," kata Astri yang menjabat Bendahara APDESI Kabupaten Tangerang. (Bersambung)

Ananta/TiMS









0 Comments: