Headlines
Loading...
P3A dan GP3A Cidurian Ikuti Pertemuan Konsultasi Masyarakat Penyusunan Dokumen PSETK

P3A dan GP3A Cidurian Ikuti Pertemuan Konsultasi Masyarakat Penyusunan Dokumen PSETK


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - PT Gracia Widyakarsa selaku Konsultan Balai Besar BBWS C3 menggelar pertemuan konsultasi masyarakat (PKM) penyusunan dokumen PSETK daerah irigasi kewenangan pusat (IPDMIP).


Kegiatan ini diadakan di Aula GSG Desa Patrasana, Kec. Kresek, Kab. Tangerang, Kamis (11/8/2022).


Hadir dalam kegiatan, pejabat dari Balai Besar BBWS C3, 27 P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) dari Daerah Irigasi (DI) Cidurian, 2 kelompok GP3A dan para stakeholder.


Kegiatan ini merupakan ekspose dokumentasi rangkaian jaringan DI (Daerah Irigasi) Cidurian yang disampaikan kepada elemen masyarakat dan stakeholder di wilayah Cidurian.


Camat Kresek, H. Ace Kurniawan, SIP, berharap agar hasil dari dokumentasi ini segera didorong je pusat agar Cidurian bisa segera dibenahi. Sebab, keberadaan DI Cidurian sangat vital bagi petani dan masyarakat.


Sementara, Koordinator P3A DI Cidurian Aji Judin mengatakan, adanya kegiatan PKM ini tentunya menjadi landasan dasar agar DI Cidurian benar-benar menjadi program prioritas pemerintah pusat.


"Mengingat DI Cidurian memang kategorinya rusak berat baik dari Sedimen maupun kerusakan-kerusakan bangunan lainnya. Belum lagi sampah-sampah yang menyumbat. Kami para P3A DI Cidurian menaruh harapan besar agar secepatnya diperbaiki secara keseluruhan," ujar Aji Judin.


Ananta/TiMS


0 Comments: