Headlines
Loading...
TKW Asal Desa Kronjo Tangerang Lompat dari Jendela Penampungan Setinggi 15 Meter

TKW Asal Desa Kronjo Tangerang Lompat dari Jendela Penampungan Setinggi 15 Meter

Foto dok. FPMI Kab. Tangerang.

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Nabilla, TKW (tenaga kerja wanita)/pekerja migran asal Kronjo Tangerang mengalami patah tulang. Hal ini terjadi setelah wanita berusia 23 tahun itu melompat dari tempat penampungan di Abu Dhabi karena berusaha kabur.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nabilla adalah warga Kp. Kronjo RT.006/003 Ds. Kronjo Kec. Kronjo Kab. Tangerang. Dia berangkat tahun 2020 melalui seorang calo asal Desa Kronjo. Selama di Abu Dhabi, Nabila kerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART).


Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) Kab. Tangerang yang menangani kasus ini membenarkan musibah yang dialami Nabilla, TKW asal Kronjo ini.


Menurut Ketua FPMI Kab. Tangerang Marnan Sarbini, selama di kantor agensi Abu Dhabi, Nabilla sudah lima kali ganti majikan.


Karena tidak tahan gonta-ganti majikan, akhirnya Nabilla memutuskan kabur dan melarikan diri dari penampungan lewat jendela kamar dengan ketinggian kurang lebih 15 meter.


"Nabilla terjatuh setelah lompat karena berusaha kabur dan dibawa ke rumah sakit oleh teman satu penampungan yang mengakibatkan patah tulang di pergelangan kaki dan tidak bisa jalan," kata Marnan, Kamis (2/9/2021).


Nabilla sekarang sudah berada di Shelter KBRI Abu Dhabi untuk masa pemulihan dan ingin pulang ke Indonesia.


"Kami Forum perlindungan Migran meminta pihak sponsor dan pihak agen penyalur bertanggung jawab proses pemulangan Nabilla beserta hak-haknya dan uang pengobatan," katanya.


ANANTA/TiMS



1 komentar

  1. Mmgy'knp dia pingin plg k'asaly'ap Krn makikany'shingga dia smpai lompat sfrti it?

    BalasHapus