Headlines
Loading...
H. Surta Wijaya Terpilih Sebagai Ketum DPP APDESI, H. Aenilah Syarif: "Selamat! Ini Kebanggaan Buat Masyarakat Banten"

H. Surta Wijaya Terpilih Sebagai Ketum DPP APDESI, H. Aenilah Syarif: "Selamat! Ini Kebanggaan Buat Masyarakat Banten"

H. Aenilah Syarif, SH, Sekretaris APDESI Kab. Tangerang

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Terpilihnya H. Surta Wijaya disambut gembira oleh berbagai tokoh di Provinsi Banten.


Salah satunya disampaikan oleh Sekretaris Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang, H. Aenilah Syarif, SH. 


H. Aenilah yang merupakan mantan Kades Cibetok Gunung Kaler yang kini mencalonkan diri kembali mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Surta Wijaya.


"Selamat atas terpilihnya Bapak H. Surta Wijaya. Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Banten dan menjadi sejarah, putra Banten pertama yang menjadi pucuk pimpinan DPP APDESI," ujar H. Aenilah Syarif.


Pria yang dikenal familiar ini berharap, dengan terpilihnya H. Surtawijaya akan membawa kemajuan bagi desa-desa di wilayah Banten dan umumnya bagi desa-desa di seluruh Indonesia.


Seperti diketahui, H. Surta Wijaya adalah Kepala Desa Babakan Asem, Kec. Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Ketua APDESI Provinsi Banten ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP 


Surta Wijaya akan menahkodai DPP APDESI selama lima tahun yakni periode 2021-2026 menggantikan Ketum sebelumnya, Dr. H. Sindawa Tarang. 


Munas DPP APDESI dibuka hari Sabtu, 18 September 2021 di Golden Boutique Hotel, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.


Saat pembukaan, Mendagri menyatakan bahwa saat ini Desa menjadi pusat ekonomi baru. Untuk itu, Mendagri meminta agar kepala desa memiliki kemampuan leadership dan memiliki jiwa enterpreneurship.


"Kepala desa harus mengerti administrasi pemerintahan dan juga administrasi keuangan, dan harus mampu menjadi negarawan dengan merangkul semua pihak," ujarnya.


ANANTA/TiMS


0 Comments: