TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kepala Desa Lontar, Kec. Kemiri, Kab. Tangerang, Dodi Rissi Slamet melakukan peletakan batu pertama pembangunan saung Sekretariat Penggiat Lingkungan IMANU (Info Mangrove Nusantara) InfoTerbit Grup.


Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Pesisir Selatip, Desa Lontar, Kec. Kemiri, Sabtu (17/7/2021) pukul 10.00 Wib.


Hadir dalam acara, Founder TiMS (Terbit Media Sindikasi)/InfoTerbit Grup Ananta, Wakil Pimpinan Umum InfoTerbit Grup Agung RR, Pimred InfoTerbit.com Nurasep Wijaya, Pimred InfoKemiri.com Hasan dan Wakil Pimred InfoKemiri, Rokhmatullah.


Selain itu juga hadir Ketua Mangrove Pulau Cangkir (Mapuca) H. Makdis Adhari, Kelompok Mangrove Tunas Harapan Miftahul Ahyar, Sekretaris Koperasi KBN Tommy, dan para perangkat serta tokoh Desa Lontar.



Founder TiMS/InfoTerbit Grup, Ananta mengatakan bahwa IMANU adalah komunitas peduli lingkungan hidup yang dilahirkan oleh media InfoTerbit.com. 


Komunitas ini fokus pada pengembangan tanaman mangrove sebagai pencegah abrasi, khususnya di pesisir Kab. Tangerang yang kondisinya memprihatinkan. 


"Dalam programnya, IMANU akan fokus pada informasi, konservasi, edukasi, dan ekowisata di wilayah pesisir Tangerang, dengan pilot project yakni Kampung Selatip Desa Lontar," kata Ananta.


Ananta berterima kasih kepada Camat Kemiri dan Kades Lontar Dodi RS serta jajaran yang sudah memberi dukungan terhadap program IMANU InfoTerbit Grup.


Sementara, Kades Lontar Dodi Rissi Slamet menyatakan dukungan penuh atas program yang mulai digulirkan IMANU. Menurutnya, kelestarian lingkungan harus dijaga sejak dini.


"Karena itu, hadirnya IMANU InfoTerbit Grup di wilayah kami, semoga dapat memberi kontribusi di bidang lingkungan hidup serta untuk kelestarian mangrove," kata Dodi yang dalam kegiatan tersebut hadir bersama istrinya.


Di sisi lain, ia juga berharap agar setelah Sekretariat IMANU nanti rampung pembangunannya, dalam dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagai aktifitas yang berkaitan dengan lingkungan hidup.


TiMS