Headlines
Loading...
Usai Viral Tak Dapat PKH dan BPNT, Akhirnya Camat Gunung Kaler Sambangi Keluarga Rikam-Sarwinah dan Nenek Karni

Usai Viral Tak Dapat PKH dan BPNT, Akhirnya Camat Gunung Kaler Sambangi Keluarga Rikam-Sarwinah dan Nenek Karni


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Viralnya kisah hidup pasangan suami istri Rikam-Sarwinah dan Nenek Karni lewat pemberitaan di InfoTerbit.com mengundang perhatian Camat Gunung Kaler, Saedaman, SH., M.Si.


Pada Kamis (22/4/2021), Camat Saedaman beserta jajarannya dan perangkat desa setempat mengunjungi rumah dua keluarga itu. 


Rikam-Sarwinah adalah warga Kp. Kulungbaya RT 002 RW 001, Desa Sidoko, Kec. Gunung Kaler, Kab. Tangerang. Sedangkan Nenek Karni adalah warga Kp. Wadas Tiga RT 003 RW 001 Desa Rancagede, Kec. Gunung Kaler, 


Kab. Tangerang. Keduanya hidup dalam kondisi memprihatinkan. ironisnya, mereka tidak mendapatkan bansos PKH (Program Keluarga Harapan) maupun BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) atau Program Sembako.


Kepada kedua keluarga itu, Saedaman memberikan bantuan sembako seraya memberi semangat. "Kami menyampaikan kepada keluarga Bapak Rikam-Sarwinah dan keluarga Nenek Karni, semoga segera mendapat bansos baik PKH maupun BPNT. Saat ini sedang dilakukan perbaikan data," ujar Saedaman.


Dalam berita di InfoTerbit.com yang sempat viral, Sarwinah mengaku sejak beberapa bulan tidak mendapatkan bansos PKH maupun BPNT. Padahal sebelumnya, namanya tercantum sebagai penerima.


Sedangkan Nenek Karni, di usia senjanya tetap semangat menjalani aktifitasnya menganyam tikar pandan dan tidak memedulikan bansos PKH dan BPNT. Sebab, sejak semua, nenek ini memang tidak pernah mendapatkannya, meski masuk dalam kriteria penerima.


ANANTA/TiMS



0 Comments: