Headlines
Loading...
Di Hari Bhayangkara, Warga Mesuji Lampung Beri Kejutan; Sukarela Serahkan 137 Senpi Rakitan

Di Hari Bhayangkara, Warga Mesuji Lampung Beri Kejutan; Sukarela Serahkan 137 Senpi Rakitan


LAMPUNG, INFOTERBIT.COM - Di Hari Bhayangkara ke-74, Polda Lampung mendapat kejutan dari warga Kabupaten Mesuji, Lampung.

Secara sukarela, mereka menyerahkan 137 pucuk senjata api rakitan (senpira).

Senpira yang diserahkan terdiri dari 4 pucuk laras panjang dan 129 pucuk Jenis Revolver, 4 pucuk jenis FN serta 132 amunisi aktif dengan ukuran kaliber 4,5mm dan 5,5mm. Keseluruhannya berasal daro tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

"Hal ini merupakan upaya ekstra ordinary yang luar biasa dilakukan personel Polres Mesuji dengan membangun koordinasi, melakukan penggalangan yang sinergitas kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI, Bupati, dan Ketua DPRD," ujar Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto.

Senjata api rakitan yang diamankan ini merupakan upaya harkamtibmas dalam membangun situasi dan mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif.

"Hal ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yaitu Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif," ucap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, kepada awak media, Kamis (02/07/2020).

Kejutan lain diberikan dari TNI yang diserahkan sesaat setelah upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual langsung dari Istana Merdeka Jakarta.

Kejutan kue ulang tahun yang diberikan oleh TNI ini tidak hanya diberikan kepada Polda Lampung saja, namun secara serentak dilakukan oleh TNI di seluruh Indonesia kepada Polri.

Pemberian kejutan oleh TNI di Hari Bhayangkara ke 74 ini juga diikuti dengan doa dan harapan agar sinergitas TNI - Polri tetap terjalin dengan baik sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selama ini, sinergitas TNI-Polri terus terjalin. Diantaranya, membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan membuka dapur umum.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Personil TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah, mulai dari tanggal 15 April 2020 sampai dengan tanggal 1 Juli 2020 dan berhasil membagikan sekitar 105.331 paket nasi.

Penulis: Gos
Editor: Ananta

0 Comments: