Headlines
Loading...
 Jumat Berkah, TNI Kunjungi Anak Kategori Stunting

Jumat Berkah, TNI Kunjungi Anak Kategori Stunting



BARITO UTARA - Danramil 1013-05/Gunung Purai Lettu Inf Jinal melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan mengunjungi anak kategori stunting. Pemberian bantuan kepada anak Stunting di wilayah UPT.PKM Lampeong Kec. Gunung Purei Kab. Barito Utara, Jumat (25/09/2022).


Terkait hal tersebut, Danramil 1013-05/Gunung Lettu Inf Jinal mengatakan, pihaknya menindaklanjuti Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Bapak Stunting Nasional melalui para Komandan Satuan Jajaran Kodim.


Maka Dandim melalui para Danramil Jajaran melaksanakan upaya percepatan penurunan stunting atau kekurangan gizi khususnya di wilayah Koramil 1013-05/Gunung Purai.


“Gerak stunting ini menjadi fokus utama menindak lanjuti perintah Komando Atas, dalam hal percepatan penurunan stunting khususnya di wilayah Garnizun Kodim 1013/Mtw,” katanya.


Ia berharap dengan kegiatan ini akan ada sinkronisasi data sasaran stunting di tingkat kabupaten/kota, serta ada penguatan rencana aksi percepatan penurunan stunting, serta memberikan penguatan tim percepatan penurunan stunting (TPPS) tingkat Kabupaten Barito Utara.


Lanjutnya menerangkan, pihaknya siap berkomitmen untuk mendampingi anak penderita stunting dan sekaligus monitor perkembangannya khususnya di wilayah binaan Koramil 1013-05/Gunung Purai.


Langkah awal yang dilakukan oleh Danramil 1013-05/Gunung Purai selain mendata, juga menelusuri sejauh mana tingkat kebutuhan gizi bagi anak penderita stunting.


“Untuk mengecek langsung tentang kesehatan anak-anak kita, ini generasi bangsa perlu kita perhatikan kesehatannya,” katanya.


Diketahui selain mengunjungi anak stunting, Danramil 1013-05/Gunung Purai juga memberikan bantuan tali asih berupa bingkisan sembako dan susu kepada anak Stunting dalam rangka kegiatan Jumat Berkah Koramil 1013-05/Gunung Purai.


(Pendim 1013)

0 Comments: