Headlines
Loading...
Sambut Hari Jadi Polwan ke-74, Polda Banten Gelar Donor Darah Bersama Kowad

Sambut Hari Jadi Polwan ke-74, Polda Banten Gelar Donor Darah Bersama Kowad


SERANG, INFOTERBIT.COM - Dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-74, Polda Banten menggelar donor darah bersama Kowad Korem 064 Maulana Yusuf yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten pada Senin (08/08). 


Kegiatan donor darah diikuti langsung Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari bersama para Pejabat Utama Polda Banten, pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan peserta donor darah dari satuan kerja dan satuan wilayah Polda Banten. 


Terlihat dilokasi, Wakapolda Banten bersama PJU Polda Banten melaksanakan donor darah yang dimulai dari pendaftaran, cek tensi, cek HB, pemeriksaan dokter kemudian dilakukan pendonoran darah dan terakhir observasi. 


"Dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-74, hari ini saya melaksanakan kegiatan donor darah, semoga darah yang didonorkan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ery. 


Sementara itu, Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Banten AKBP Maya Hitijahubessy mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polda Banten dalam menyambut hari jadi Polwan ke-74. 


"Dalam menyambut hari jadi Polwan ke-74 dan bentuk sinergitas TNI-Polri, hari ini kami bersama 10 personel Kowad Korem 064 Maulana Yusuf melaksanakan donor darah. Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat membantu dalam pemenuhan stok darah di Banten," kata Maya.


Maya juga menyampaikan kegiatan bakti sosial donor darah ini Polda Banten bekerja sama dengan PMI Kabupaten Serang dengan penugasan sebanyak 10 pelayan kesehatan dari PMI Kabupaten Serang dan 16 personel dari Biddokkes Polda Banten. 


"Donor darah hari ini kami menargetkan 150 kantong terkumpul dari para peserta maupun undangan. Mudah-mudahan tercapai minimal 100 kantong darah pada kegiatan ini," ucap Maya.


Donor darah ini merupakan rangkaian program bakti kesehatan yang telah dilakukan dalam menyambut hari jadi Polwan. "Untuk donor darah sendiri merupakan salah satu program bakti kesehatan dalam menyambut hari jadi Polwan ke-74 yang sebenarnya sudah dilaksanakan juga pengobatan gratis bagi anak-anak dan dewasa," tambah Maya.


Terakhir, Maya berharap di hari jadi Polwan ke-74, Polwan semakin berkontribusi bagi institusi. "Semoga kedepan polwan makin berkontribusi dalam bidang pembinaan maupun operasional. Kemudian semoga darah kita yang kita donorkan pada hari ini bermanfaat bagi yang membutuhkan," tutup Maya.


Hms/Ananta/TiMS


0 Comments: