Headlines
Loading...


SERANG, INFOTERBIT.COM - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi sasaran amukan warga di Desa Mandaya Kecamatan Carenang Kabupaten Serang pada Jumat (12/08) sore.


Beruntung, anggota Polsek Carenang Polres Serang segera datang ke lokasi dan menyelamatkan kedua pelaku ke Kantor Polsek Carenang.


Kapolres Serang Akbp Yudha Satria melalui Kapolsek Kapolsek Carenang Akp Samsul Fuad membenarkan kejadian tersebut.


Dua pelaku curanmor itu berinisial SB (22) dan MBK (30). Pelaku merupakan warga Desa Bolang, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang.


Keduanya menggasak motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi (nopol) A 2322 GB milik korban AN (40) yang ditinggalkan untuk mengarit rumput di pinggir jalan.


"Ketika korban sedang mengarit rumput, korban curiga mendengar suara mesin motornya yang menyala dan dibawa kabur oleh pelaku," katanya.


Melihat motor dibawa kabur, korban pun berlari mengejar sambil meneriaki maling. Karena panik aksinya diketahui pemilik motor, akhirnya kedua pelaku berpisah di persimpangan.


Sejumlah warga kemudian membantu mengejar menggunakan motor dan berhasil menangkap salah satu pelaku. Pelaku yang ditangkap warga itu jadi bulan-bulanan, diamuk oleh warga. "Warga sempat melampiaskan kekesalan dengan menghajar pelaku," kata Samsul.


Beruntung, nyawa si pelaku itu berhasil diselamatkan anggota Polsek Carenang yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan warga. Untuk menghindari kejadian yang tidak dinginkan, tersangka langsung diamankan ke polsek Carenang.


Selanjutnya Samsul memberitahukan bahwa saat melakukan pencurian tersangka ditemani oleh rekannya berinisial MBK (30). Berbekal dari informasi tersebut, personil unit Reskrim langsung bergerak ke rumah MBK namun pelaku tidak berada di rumahnya.


Hms/Ananta/TiMS


0 Comments: