Headlines
Loading...
Satbrimob Polda Banten Terjunkan 182 Anggota Amankan Pilkades Pandeglang

Satbrimob Polda Banten Terjunkan 182 Anggota Amankan Pilkades Pandeglang


PANDEGLANG, INFOTERBIT.COM - Sebanyak 182 personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan gabungan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak tahun 2021 di lapangan Alun-alun Pandeglang, Sabtu (16/10). Apel dipimpin Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah.


Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, ke-182 anggotanya akan bertugas di 15 Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pandeglang pada Pilkades Serentak 17 Oktober 2021.


"Selain 182 personel, kami juga menyiapkan alat utama dan alat khusus serta kendaraan khusus yang kami miliki," kata Dwi Yanto.


Dwi Yanto Nugroho juga berharap anggota dapat melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tak melanggar aturan dan memastikan massa dapat dikendalikan dengan meminimalkan jatuhnya korban baik dari masyarakat ataupun anggota.


Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat di Provinsi Banten untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


"Karena Pilkades 2021 ini berlangsung ditengah pandemi Covid-19, agar seluruh personel mentaati protokol kesehatan (prokes). Begitupun pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS, kami akan mengimbau warga untuk mentaati prokes, agar tidak tercipta klaster baru dalam Pilkades," tutup Dwi Yanto Nugroho.


Hms/TiMS


0 Comments: