Headlines
Loading...
SADIS! TKW Asal Blukbuk Kronjo Jadi Korban Kekerasan, Tangan Ditusuk Pakai Garpu

SADIS! TKW Asal Blukbuk Kronjo Jadi Korban Kekerasan, Tangan Ditusuk Pakai Garpu

Foto TKW Jubaedah (tangkapan layar video)

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Beredar video seorang pekerja migran Indonesia (PMI)/TKW asal Desa Blukbuk, Kec. Kronjo, Kab. Tangerang bernama Jubaedah meminta tolong agar bisa dipulangkan. Wanita ini diduga telah menjadi korban kekerasan selama kerja di negara Irak.


Menurut Kepala Desa Blukbuk, Kec. Kronjo, H. Sanusi, pihaknya membenarkan bahwa Jubaedah adalah salah satu warganya. 


"Saya sendiri sebagai Kepala Desa merasa prihatin dengan kejadian yang dialami Jubaedah anak dari Bapak Marjuk, Kp Saga, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo," kata Kades kepada di ruang kerjanya, Rabu (06/10/2021).


H. Sanusi menuturkan, waktu pemberangkatan awal Jubaedah ini, pihaknya sama sekali tidak mengetahui. Sebab tidak ada surat-menyurat apapun yang disampaikan ke pihak desa.


Dalam video yang beredar, TKW Jubaedah. mengungkapkan keinginannya untuk pulang lantaran selama bekerja di Irak, sering kali mendapatkan kekerasan atau perlakuan kasar.


Ia mengaku dianiaya, dipukul, pernah ditusuk pakai garpu, dikurung dan mendapat jatah makan satu kali sehari. Bahkan, ia juga mengalami fitnah dan disuruh kerja 24 jam.


Atas adanya kejadian tersebut, sontak membuat Kepala Desa Blukbuk H. Sanusi merasa sangat prihatin dengan peristiwa yang dialami warganya.


"Setelah kejadian seperti ini saya baru tau, laporan dari pihak keluarga, melalui orang tua nya yang bernama Bapak Marjuk, yang menginginkan anaknya tersebut pulang," ujarnya.


Karena, kata Kades, menurut keterangan dari orang tuanya Jubaedah, bahwa Jubaedah ini di tempat kerjanya sering nangis, dikurung, dan mengalami kekerasan.


"Dengan ini saya sebagai Kepala Desa meminta saudara Jubaedah agar segera dapat di pulangkan ke kampung halamannya," kata Kades.


Kades menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak FPMI Kabupaten Tangerang, agar dapat membantu proses pemulangan Jubaedah.


Sahani/Damin/TiMS


0 Comments: